Scroll to Top

Sam D’LLoyd Meninggal Dunia

By Kamelia / Published on Saturday, 09 Jun 2012

sam dlloydBand legendaris tahun 70-an, D’LLoyd harus berbesar hati karena sang vokalis utama, Sam alias Syamsuar Hasim, meninggal dunia tadi pagi (Sabtu, 09/06/2012) pukul 07.15 WIB di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta.

Band yang populer menyanyikan single seperti Semalam di Malaysia, Cinta Hampa, dan Mengapa Harus Jumpa ini memang cukup banyak diminati masyarakat ketika masa kejayaannya di era 70an. Bahkan sampai saat ini, D’LLoyd masih eksis mengadakan konser.

Sayangnya, ke-empat konser yang akan diselenggarakan di Palembang (8 Juni 2012), Jakarta (22 Juni 2012), Kucing (4 Juli 2012), dan Cirebon (10 Juli 2012) harus dibatalkan lantaran kepergian Sam untuk selama-lamanya.

Dlloyd band

Seperti yang dilansir dari halaman vivanews, Sam sendiri memang mengidap penyakit kanker ganas di paru-paru bagian kiri. Pria berusia 64 tahun itu sempat dirawat selama dua malam dan kondisinya kemarin (08 Juni 2012) sudah kritis.

“Sam itu sensitif. Di Johor, dia mengeluh kakinya sakit. Dia ke dokter, tapi sembarang obat diminum karena saking inginnya sembuh. Mungkin itu juga menjadi pemicu sakitnya. Tapi diagnosis dokter sementara ini, ada kanker ganas di tubuhnya,” ungkap Bartje Van Hauten, pimpinan D’LLoyd.

Kondisi Sam sendiri mulai drop sejak pulang konser daro Johor, 12 Mei 2012, namun masih melakukan konser di Menteng, 25 Mei 2012, setelah berobat ke dokter. Namun kondisinya makin memburuk sejak pulang konser di Menteng itu.

Turut berduka cita atas kepergian Sam, semoga amal dan ibadah diterima disisi-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda