Scroll to Top

Smart TV akan Bisa Ketahui Gender dan Usia

By Baihaki / Published on Saturday, 09 Jun 2012

logo intel

Perkembangan teknologi yang mampu mengenali dan bahkan beradaptasi dengan kemampuan hidup seorang manusia menjadi impian semua orang. Dan, teknologi tersebut nampaknya akan menjadi nyata dalam waktu dekat.

Sebagai langkah awal menuju teknologi tersebut, Intel dikatakan akan membuat sebuah smart TV yang mampu mengenali usia dan gender para penontonnya. Selain itu, dengan adanya teknologi ini, maka iklan yang ditampilkan pun sesuai dengan usia dan gender penonton.

Tentunya untuk mencapai hal itu, Intel membutuhkan sebuah chip baru. Keberadaan chip tersebut, tentu saja digunakan sebagai sarana untuk mengenali objek, dalam hal ini teknologi yang digunakan adalah teknologi face recognition. Teknologi ini telah banyak berkembang. Banyak perangkat elektronik yang telah memakai teknologi ini, antara lain adalah komputer.

Saat ini, teknologi penyiaran televisi berasal dari pemilik siaran yang menjual paket siaran ke satelit dan provider TV kabel. Namun, dengan penggunaan teknologi face recognition tersebut, Intel ingin mencoba hal yang lebih kompleks.

Tak banyak informasi yang diketahui mengenai sistem seperti apa yang akan dipakai oleh Intel sebagai pendukung teknologi face recognition tersebut. Namun, alangkah menarik jika teknologi ini dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Dengan teknologi ini, seorang anak akan dapat menonton acara TV tanpa harus didampingi oleh orang tua. Dan orang tua pun tak perlu khawatir mengenai kualitas siaran televisi yang dilihat oleh anak – anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda