Scroll to Top

Euro 2012: Miroslav Klose dan Wesley Sneijder Kejar Gol Istimewa

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Jun 2012

Miroslav Klose-Joachim Loew

Ada dua pemain yang berpeluang memasukkan namanya dalam buku rekor jika keduanya mampu mencetak gol dalam laga Grup B Euro 2012 nanti malam. Pertama adalah Miroslav Klose yang merupakan striker Jerman. Kedua adalah Wesley Sneijder, sang dirigen permainan Belanda.

Keduanya tercatat lahir pada tanggal 9 Juni, tepat di hari pertandingan Grup B malam ini, dan hanya berbeda usia. Jika Klose berumur 33 tahun, maka Sneijder berusia enam tahun lebih muda.

Meski tak lagi muda, Klose tentu masih akan menjadi andalan Der Panzer untuk bisa memupus luka di final Euro 2008. Pengalamannya akan sangat berharga untuk bisa membimbing para pemain muda Jerman yang bisa saja gugup dalam menjalani laga pertama.

Sebuah gol di ajang Euro tepat di hari kelahirannya, akan membuat nama Klose sejajar dengan Sneijder dan mantan pemain Prancis di Euro 1984, Jean-Francois Domergue.

Domergue yang lahir pada 23 Juni 1957 melakukannya di Euro 1984. Ia mencetak dua gol bagi Prancis saat melakoni laga semifinal melawan Portugal di Stade Velodrome, 23 Juni 1984.

Wesley Sneijder

Sementara itu, jika Klose mencari “rekor pertama” dalam hal mencetak gol di hari kelahiran ketika mengikuti Euro, berbeda lagi dengan Sneijder. Ia akan menjadi pemain pertama yang melakukannya dua kali jika nanti mampu menjebol gawang Denmark.

Sneijder sudah pernah melakukannya di Euro 2008 lalu. Bermain pada 9 Juni 2008 di Stade de Suisse, Sneijder mencetak satu dari tiga gol kemenangan Belanda atas Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda