Scroll to Top

KPSI Akan Dibubarkan Setelah KLB PSSI?

By Aditya / Published on Saturday, 09 Jun 2012

KPSI KLB

Nasib Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) usai disepakatinya nota kesepahaman untuk menyelesaikan kisruh PSSI akhirnya terjawab. Kelompok yang menggagas lahirnya PSSI tandingan hasil KLB pimpinan La Nyalla Mattalitti itu akan dibubarkan setelah PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) atau kongres resmi lain yang sudah ditentukan pelaksanaannya pada akhir tahun 2012 ini.

Salah satu poin yang disepakati dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti menyatakan hal tersebut meskipun terdengar kabar yang menyebutkan bahwa KPSI alias PSSI tandingan saat ini sudah dibubarkan.

“The parties agree that KPSI will be dissolved and cease to exist as a so-called national football governing body. Futhermore, the parties agree that KPSI will be dissolved and cease to exist as a body immediately after the next PSSI congress,” demikian salah satu hasil kesepakatan yang ditandatangani di Hotel JW Marriot, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 6-7 Juni 2012 yang baru lalu.

Penandatanganan hasil kesepakatan itu disaksikan langsung oleh wakil FIFA dan AFC sehingga keabsahannya tidak perlu diragukan lagi. PSSI sendiri berniat akan menggelar KLB, atau kongres resmi lainnya, sebagai tindak lanjut dari rekonsiliasi yang telah berhasil dicapai tersebut.

KLB atau Kongres PSSI lainnya di akhir tahun 2012 nanti rencananya akan melibatkan semua peserta KLB PSSI di Solo, Jawa Tengah, pada 9 Juli 2011 silam, yang merupakan forum peralihan kekuasaan tampuk pimpinan PSSI dari Nurdin Halid ke Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda