Scroll to Top

Bobotoh dan The Jakmania Diupayakan Damai

By Aditya / Published on Saturday, 09 Jun 2012

Jakmania - Viking

Bobotoh, sebutan untuk pendukung setia Persib Bandung, yang tergabung dalam wadah Viking Persib Club, dan fans fanatik Persija Jakarta, yakni The Jakmania, akan diupayakan agar bisa berdamai. Selain itu, kedua klub yang didukung oleh masing-masing kelompok suporter tersebut juga akan dilibatkan dalam proses perdamaian tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, yang berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar terjalin perdamaian antara Bobotoh dan The Jakmania agar tidak lagi jatuh korban dari pihak manapun.

“Untuk perdamaian, kita akan lakukan komunikasi antara Persija, Persib, Jakmania dan Bobotoh. Mudah-mudahan bisa terjalin di hari-hari mendatang,” harap Ferry Paulus di Bandung, Sabtu (9/6/2012).

Keberadaan Ferry Paulus di Bandung sendiri dalam rangka berkunjung ke rumah almarhum Rangga Cipta Nugraha, seorang Bobotoh yang meninggal dunia dalam insiden di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung beberapa waktu yang lalu.

Menurut Ferry Paulus, antara kedua tim, yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung, sebenarnya tidak bermasalah di luar lapangan. Yang menjadi persoalan justru permusuhan antara masing-masing kelompok suporter kedua tim ISL tersebut.

Oleh karena itu, Ferry Paulus berniat untuk menggelar pertemuan antara The Jakmania dan Bobotoh agar persoalan di antara mereka bisa diselesaikan dengan baik. Namun, tentu saja upaya itu harus dilakukan secara bertahap, paling tidak menunggu hingga suasana reda kembali pasca insiden di GBK tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda