Scroll to Top

Euro 2012: Skor Sementara Belanda vs Denmark

By Naqib Najah / Published on Saturday, 09 Jun 2012

Euro 2012 Logo

Pelatih Robin van Marjwik langsung menerapkan strategi menyerang daru kick off babak pertama dibunyikan. Hal demikian membuat Denmark terkurung setengah lapangan.

Pada Menit 10:36, Sneidjer mengancam lewat sundulan kepalanya. Pemain Inter Milan ini memanfaatkan umpan dari Robin Van Persie. Sayang aksi tersebut masih terlalu lemah.

Kecamuk kembali terjadi pada menit 16:12. Denmark mencoba menyerang lewat sayap kanannya, tapi masih sangat mudah ditangkap oleh penjaga gawang Belanda.

Lalu pada menit ke 17:43, kerjasama dari sisi kiri Belanda yang diperagakan Robin Van Persie dan Arjen Robben berhasil menusuk kotak pinalti Timnas Denmark.  Sayang bola masih bisa dipatahkan oleh lini bertahan Denmark.

Menit ke 19:49, penonton bersorak ketika sepakan Daniel Agger yang mengenai kepala Robin Van Persie tidak mendapat respon dari wasit.

Pada 22:14, aksi memukau Arjen Robben yang berusaha mengecoh lini belakang Denmark dengan gerakan setengah lambannya berhasil mengirim umpan dengan kaki tumitnya ke arah Robin Van Persie, sayang eksekusi masih jauh dari sasaran.

Serangan Belanda memperoleh anti klimaksnya pada menit ke 23:30, gol mengejutkan datang dari Denmark lewat kaki pemain bernoor punggung sembilan, Michael KOrhn Dehli.

Skor sementara Euro 2012 Belanda Vs Denmark 0:1 untuk keunggulan Denmark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda