Scroll to Top

Jepang Pamerkan Teknologi LCD Canggih

By Ditya / Published on Sunday, 10 Jun 2012

LCD Japanese

Persaingan di dunia teknologi memang diperlukan agar pengguna dapat menggunakan produk yang berkualitas dengan harga yang pantas.

Persaingan ini juga terjadi di teknologi layar LCD. Apple mengandalkan Retina Display-nya, Samsung memiliki teknologi Super AMOLED dan baru-baru ini LG juga ikut terjun dengan menyiapkan LCD 5 inci dengan resolusi Full HD.

Hal ini membuat produsen layar LCD asal Jepang, Japanese Display Inc. tergerak untuk meluncurkan teknologi LCD yang canggih. Seperti apakah itu?

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, Japanese Display memamerkan prototipe LCD berukuran mungil, hanya 2,3 inci namun menggunakan resolusi tinggi.

Layar LCD mungil besutan Japanese Display ini menggunakan resolusi 1280 x 800 piksel dengan kepadatan piksel 651 ppi (pixel per inch). Apa kelebihan padatnya piksel layar LCD?

Semakin padat piksel pada layar LCD akan semakin halus tampilannya, karena semakin padat pikselnya maka mata akan tidak dapat melihat piksel individu di layarnya.

“Meskipun ukuran layarnya hanya 2,3 inci, namun layar LCD ini menggunakan resolusi 1280 x 800 piksel WXGA (Wide Extended Graphics Array), yang sebanding dengan yang digunakan pada PC atau notebook.”

“Dari sudut pandang lain, format resolusi layar baru dapat dikembangkan hingga 2x lebih besar dibanding resolusi yang digunakan saat ini untuk smartphone,” kata Japanese Display dalam sebuah pernyataan.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, layar mungil besutan Japanese Display termasuk salah satu teknologi LCD yang paling padat jika dibanding layar LCD yang digunakan smartphone kebanyakan.

Layar berukuran 2,3 inci besutan Japanese Display ini memiliki kepadatan hingga 651 ppi, bandingakan dengan Apple Retina display yang digunakan pada iPhone hanya memiliki kepadatan hingga 326 ppi, iPad memiliki kepadatan 264 ppi dan Samsung Galaxy S3 dengan kepadatan 306 ppi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda