Scroll to Top

Euro 2012: Daniel Agger Trending Topic di Pertandingan Belanda vs Denmark

By Naqib Najah / Published on Sunday, 10 Jun 2012

Permainan bertahan diperagakan cukup disiplin oleh Daniel Agger. Sontak lini depan asuhan Robin van Marjwik tidak bisa berbuat banyak dengan strategi total football-nya. Daniel Agger pun menjadi Trending Topic di pertandingan Belanda vs Denmark.

Morten Olsen menugaskan Daniel Agger untuk mematikan pergerakan striker tajam, Robin van Persie. Setidaknya dengan fokus mematikan Robin van Persie, Timnas Denmark akan memutus salah satu rantai permainan Belanda.

Hal demikian terbukti. Van Persie dipaksa bermain melebar, menjemput bola hingga ke tengah lapangan dan membiarkan posisinya diganti oleh Affelay dan Arjen Robben.

Daniel Agger mengawal Van Persie begitu ketat. Puncaknya, pada menit ke 19:49 penonton bersorak ketika sepakannya yang berusaha menggagalkan umpan pemain Belanda mengenai kepala penyerang Arsenal tersebut.

Jutaan tweeps menyebut namanya berkat aksi gemilangnya menjaga ujung tombak Belanda.

Daniel Agger lahir di Hvidovre, Denmark 12 Desember 1984. Karir profesionalnya dimulai bersama Brondby FC pada Juli 2004. Kedisiplinannya sebagai bek tengah membuat Liverpool tertarik. Pemain berusia 27 tahun ini pun menandatangani kontrak bersama Liverpool pada tahun 2006.

Debutnya di Timnas Denmark dimulai pada Juli 2005, yakni saat laga persahabatan melawan Finlandia. Tapi gol perdananya untuk Denmark baru terjadi saat melawan Georgia pada tahun 2006.

Kapasitas Daniel Agger sebagai bek tengah semakin terbukti. Di usia 20 tahun. Yakni pada 6 Desember 2005, dia dinobatkan sebagai olahrawagan Denmark paling berbakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda