Scroll to Top

Hasil Euro 2012: Jerman vs Portugal

By Cherlya / Published on Sunday, 10 Jun 2012

jerman vs portugal

Hasil pertandingan Euro 2012 Jerman vs Portugal ditutup dengan skor 0-0 di babak pertama . Piala Eropa 2012 antara dua tim kuat ini dimulai dengan tempo yang cukup cepat. Jerman langsung memberi ancaman melalui striker andalan mereka, Mario Gomes, ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Striker Bayern Munchen tersebut berhasil menanduk umpan silang dari Boateng, namun Rui Patricio masih sigap menangkap bola.

Update skor akhir Jerman vs Portugal

Portugal langsung merespon serangan tersebut dengan balik menekan, aksi individu Fabio Coentrao hampir menembus lini pertahanan Jerman, beruntung bek Der Panser berhasil menghalau bola sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Jerman mencoba lebih tenang dalam membangun serangan dan menerapkan possesion football. Strategi tersebut cukup efektif untuk membuat Portugal terkekang. Pada menit kesembilan, Boateng kembali mengirimkan umpan matang dan kali ini Podolski yang menyambutnya dengan sepakan keras, namun Patricio kembali dapat menguasai bola dengan cukup mudah.

Jarang mendapatkan peluang, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, langsung unjuk gigi. Mendapatkan umpan dari Coentrao, pemain Real Madrid tersebut mengirimkan umpan matang ke kotak penalti lawan, sayang tidak ada rekannya yang mampu memanfaatkan umpan tersebut.

Jerman terus mendominasi permainan di paruh pertama ini, pada menit ke-30, Podolski mendapatkan peluang keduanya. Kali ini ia memanfaatkan umpan matang dari Mesut Ozil, namun sayang kali ini tembakan pemain baru Arsenal tersebut masih melayang jauh di atas mistar gawang Portugal.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Jerman terus memberi tekanan sehingga sangat jarang memberi kesempatan kepada lawannya untuk melakukan serangan. Namun, justru Portugal yang mendapatkan peluang emas di menit akhir babak pertama.

Bek Real Madrid, Pepe hampir memecah kebuntuan di menit ke-45 melalui tembakan kerasnya di kotak penalti memanfaatkan kemelut di depan gawang Jerman, sayang tendangannya masih membentur mistar gawang sehingga kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda