Scroll to Top

Persebaya IPL Dilarang Main di Surabaya

By Aditya / Published on Sunday, 10 Jun 2012

Persebaya IPL

Persebaya harus menerima hukuman dari PSSI terkait dengan insiden yang menewaskan seorang anggota Bonekmania saat tim Bajul Ijo menjamu Persija IPL di Stadion Gelora 10 November (Stadion Tambaksari) beberapa waktu silam. Persebaya dilarang bermain di Surabaya dan laga digelar tanpa bisa disaksikan oleh penonton.

Sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI kepada Persebaya itu hanya berlaku untuk satu kali pertandingan saja, yakni pada 13 Juni 2012 nanti. Namun, keputusan itu pun belum final karena PSSI masih akan menggali informasi yang lebih dalam lagi terkait dengan insiden berdarah di Stadion Tambaksari yang menelan korban jiwa tersebut.

“Mereka (Persebaya) tidak boleh main di Surabaya dan bermain tanpa penonton pada tanggal 13 Juni (2012) nanti,” tegas Ketua Komisi Displin, Benhard Limbong, seperti dikutip dari Kompas, Minggu (10/6/2012).

“Keputusan ini belum final dan kami juga belum menjatuhkan denda apapun untuk Persebaya. Soalnya, kami masih harus mencari informasi dari berbagai pihak lagi. Kami nanti akan memanggil Persebaya, perwakilan Bonek, dan Persija (IPL),” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, laga Persebaya melawan Persija IPL pekan lalu berakhir ricuh yang melibatkan aparat keamanan dan Bonekmania. Tindakan represif polisi yang menembakkan gas air mata membuat penonton panik dan saling berebutan untuk mengamankan diri. Akibatnya, seorang suporter bernama Purwo Adi Utomo meninggal dunia karena terinjak-injak oleh penonton lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda