Scroll to Top

Persib Tak Persulit Pemainnya ke Timnas, Tapi…

By Aditya / Published on Sunday, 10 Jun 2012

Umuh Muchtar

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan bahwa timnya tidak pernah mempersulit para pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, pemanggilan pemain ke timnas seharusnya juga menyesuaikan dengan agenda klub yang masih harus bertarung di kompetisi.

”Pada dasarnya, tim tidak pernah mempersulit jika ada pemainnya yang dipanggil timnas, dengan catatan harus ada penyesuaian dengan jadwal pertandingan di klub supaya sama-sama enak,” ujar Umuh Muchtar di Bandung, Sabtu (9/6/2012).

Umuh Muchtar menyampaikan hal tersebut terkait dengan perkembangan positif yang terjadi di persepakbolaan nasional seiring dengan berakhirnya konflik PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI alias PSSI tandingan pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Dengan berakhirnya polemik tersebut, maka peluang para pemain ISL untuk bergabung dengan Timnas Indonesia semakin besar tanpa harus mengkhawatirkan resiko karena berseberangan dengan kemauan klub. Kondisi sekarang memang sedikit lebih baik dari sebelumnya karena ISL sudah menjadi kompetisi yang diakui PSSI dengan restu AFC dan FIFA.

Membela timnas, kata Umuh Muchtar, justru menjadi kehormatan bagi klub dan pemain yang dipanggil untuk bergabung. Persib Bandung sendiri punya sejumlah pemain yang kerap menjadi langganan timnas terdahulu, seperti M. Ilham, Hariono, Maman Abdurrahman, M. Nasuha, dan lainnya.

”Mengenai pemain ISL yang dipanggil timnas akan menjadi sah itu merupakan kebanggaan bagi timnas, klub, dan pemain itu sendiri,” pungkas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda