Scroll to Top

PSSI: Dana Dari Menpora Siap Cair Kembali

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 10 Jun 2012

Kesepakatan damai yang dilakukan PSSI dengan KPSI di Kuala Lumpur, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng berniat untuk membuka kembali kran pendanaan bagi PSSI yang selama ini dibekukan.

Pendanaan PSSI dari pemerintah sempat dihentikan oleh Menegpora karena kisruh sepakbola yang tidak kunjung usai.

Imbasnya PSSI sempat mengalami kesulitan dana untuk membiayai program-program yang telah direncanakan, mulai dari program Tim Nasional hingga pembinaan usia dini.

“Ya, dana pemerintah akan kami salurkan untuk memfasilitasi program PSSI,” ungkap Pak Menteri usai bertemu dengan pengurus PSSI di Gedung Kemenegpora seperti yang dirilis situs resmi PSSI.

Namun Menegpora juga menghimbau, agar kesepakatan (MoU) yang telah terwujud tersebut harus benar-benar dilakukan sesuai dengan apa yang tercantum dalam nota kesepahaman kedua belah pihak.

“Jika bersatu dan kesepakatan dijalankan secara konsisten oleh semua pihak, maka dana itu turun,” janji Andi Malarangeng .

Akhir Januari 2012 lalu, PSSI telah mengajukan proposal sebesar Rp 40 miliar. Dana itu diminta untuk membiayai kegiatan timnas mulai dari U-15, U-17, U-19, U-21, U-23 dan timnas senior, serta keperluan lain terkait akan diikutkannya sejumlah tim ke beberapa turnamen.

Sayangnya kekalahan telak timnas dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia kemarin ditambah konflik dualisme kepengurusan yang tak kunjung usai, membuat pemerintah melalui Menegpora menghentikan pendanaan untuk PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda