Scroll to Top

Persib: Noh Alam Shah Berbagi Ilmu Kepada Pemain Muda

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 10 Jun 2012

Noh Alam Shah

Striker asal Singapura Noh Alam Shah dikenal suka berbagi ilmu dengan rekan setimnya di Persib Bandung, termasuk para pemain muda. Bukan rahasia jika Along kerap  mengajak rekan-rekannya untuk menambah porsi latihan seperti yang dilakukannya dengan salah satu punggawa Maung Bandung, Budiawan.

Meskipun Noh Alam Shah dipastikan tidak akan memperkuat Persib saat partai tandang berikutnya menghadapi PSMS Medan (17 Juni 2012), namun ia tetap terlihat selalu ikut bagian pada sesi latihan yang dilakukan Pangeran Biru.

Bahkan Jumat (8/6/12) usai latihan, Noh Alam Shah dan Budiawan tidak langsung masuk ke kamar ganti seperti pemain Persib lainnya. Mereka memilih tetap berada di lapangan, tepatnya di sekitar garis 16 meter gawang sebelah selatan.

Di bawah guyuran hujan yang lumayan deras,  Budiawan terlihat menendang bola yang disimpan berjejer di  sektor kiri gawang dan diarahkan kepada Along yang sudah menunggu di sekitar kotak penalti.

Sesekali Along berbincang dengan  Budiawan seperti memberikan pengarahan. Setelah semua bola habis ditendang, bola-bola tersebut kemudian dikembalikan pada posisi yang sama dan ditendang lagi oleh Budiawan dengan cara yang sama. Itu mereka lakukan berulang-ulang dalam waktu sekitar 20 menit, hingga menjelang adzan Magrib.

“Saya diajak Along untuk latihan umpan silang. Dia juga juga memberi tahu teknik mengambil umpan silang agar bolanya enak buat striker. Saya senang karena latihan seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan,” ujar Budiawan seperti yang dilansir situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda