Scroll to Top

Suarez: Saatnya Fokus ke Final

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Jul 2011

Luis Suarez menjadi pahlawan Uruguay saat menumbangkan Peru dua gol tanpa balas dalam pertandingan semifinal Copa America 2011, Rabu (20/7).

Striker Liverpool itu memborong dua gol kemenangan negaranya dan membuat Uruguay mampu mencapai laga final lagi setelah terakhir kali meraihnya pada 1999.

“Suatu nilai plus bisa memainkan laga final di Argentina. Ini sangat hebat. Sekarang kita harus menikmatinya, dan fokus pada laga final,” ucapnya pada salah satu stasiun televise Argentina.

Suarez juga menekankan bahwa Uruguay telah memainkan strategi yang berbeda dalam pertandingan tadi dibanding ketika melawan Argentina di perempat final.

“Saya tahu bahwa Argentina akan keluar menyerang kami. Tapi hari ini, kami harus keluar, bermain, dan menyerang. Kami bermain meyakinkan di awal babak kedua, dan itu memberi kami kemenangan,” lanjutnya pemain yang akhirnya terpilih sebagai Man of The Match itu.

Uruguay kini menanti siapa lawan di final, Paraguay atau Venezuela. La Celeste berkesempatan menjadi penguasa Copa America dengan 15 gelar jika mampu memenangkan laga final. Saat ini, bersama Argentina, Uruguay sama-sama meraih 14 trofi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda