Scroll to Top

Persib: Tony Sucipto Dan Jandry Pitoy Bidik Pertandingan ke-100

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 10 Jun 2012

Jendry Pitoy

Dua pemain Persib Bandung, Tony Sucipto dan penjaga gawang Jandry Pitoy masih berpeluang untuk menembus laga ke-100 di Indonesia Super League (ISL) bersama tim Maung Bandung pada musim  2011/2012 ini.

Hingga pertandingan melawan Persisam Putra Samarinda di Stadion Siliwangi Bandung Rabu (6/6/12) kemarin Tony Sucipto sudah bermain di ISL sebanyak 98 kali, sedangkan Jandry Pitoy 94 kali.

Peluang kedua pemain tersebut sebenarnya masih terbuka lebar, pasalnya Persib masih menyisakan enam pertandingan lagi sebelum ISL musim ini berakhir.

Dalam enam pertandingan tersisa, Tony Sucipto lebih berpeluang menembus pertandingan ke-100 nya dibandingkan Jandry. Sebab Tony yang berposisi sebagai gelandang bertahan wajib tampil dalam enam pertandingan tersisa, tanpa dirotasi oleh tim pelatih.

Jika hal itu terjadi, Jandry akan menjadi penjaga gawang kedua yang menembus penampilan ke-100 di ISL setelah kiper Persiba Balikpapan, I Made Wirawan.

Sebelumnya di tim Persib Bandung, sudah ada enam pemain yang berhasil menembus penampilan ke-100 nya di ISL. Mereka adalah Maman Abdurahman, Muhammad Ilham, Atep, Hariono, Aliyudin dan Abanda Herman.

Beralih ke strategi Maung Bandung di pertandingan selanjutnya, pelatih Robby Darwis masih mencari sosok penyerang yang pantas untuk mendampingi Marcio di lini depan.

Namun Aliyudin diakui Robby, kemungkinan besar bakal menggantikan peran Along sekaligus menjadi starter mendampingi Marcio Souza di lini depan.

“Progres Aliyudin cukup memuaskan. Dia tampil baik saat menghadapi Persisam. Namun, kita juga tetap akan pantau perkembangan striker lainnya,” ungkap Robby Darwis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda