Scroll to Top

Arema ISL dan Arema IPL Akan Bersatu Kembali?

By Aditya / Published on Sunday, 10 Jun 2012

Arema Malang

Kesepakatan rekonsiliasi yang telah berhasil dicapai antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan PSSI tandingan atau KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti membuahkan efek yang positif bagi publik sepakbola Malang. Dua klub Arema Malang, atau Arema Indonesia, yakni Arema ISL dan Arema IPL dikabarkan akan bersatu kembali.

Ya, seiring dengan adanya dualisme kompetisi yang bergulir di Indonesia, yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL), berdampak pada terpecahnya beberapa klub menjadi dua, salah satunya adalah Arema Indonesia yang masing-masing berkiprah di dua kompetisi tersebut.

Sekarang, setelah konflik PSSI usai, wacana untuk menyatukan kembali Arema Indonesia sebagai satu-satunya klub Singo Edan yang menjadi kebanggaan arek-arek Malang, mulai mengemuka. Arema IPL, yang diwakili oleh Fanda Soesilo, menyatakan bahwa pihaknya membuka peluang rekonsiliasi dengan Arema ISL.

”Kita (Arema IPL dan Arema ISL) harus bersatu!” tandas Fanda Soesilo yang selama ini menjadi wakil investor Arema IPL di Malang, seperti dikutip dari Ongisnade, Minggu (6/10/2012).

Meskipun keinginan untuk bersatu telah ada, namun Fanda Soesilo mengaku belum menjalin hubungan apapun dengan pihak Arema ISL. Akan tetapi, prospek ke arah rekonsiliasi akan segera dirumuskan agar Arema Indonesia kembali bersatu dan tidak terpecah-belah seperti sekarang ini.

”Langkah-langkahnya akan dipertimbangkan dan dipikirkan. Yang jelas belum ada pembicaraan apapun,” kata Fanda Soesilo.

”Apapun yang terjadi, sebaiknya (Arema) hanya satu dan tetap di Malang dan saya mendukung hal itu!” tandasnya memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda