Scroll to Top

Hasil ISL: Persisam Samarinda Vs Persija Jakarta Skor 1-1

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 10 Jun 2012

Ramdani Lestaluhu

Pertandingan ISL Minggu 10 Juni 2012 antara Persisam Samarinda Vs Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil ini, membuat kedua tim sama-sama berhak mendapatkan tambahan 1 poin di klasemen sementara ISL.

Babak pertama baru berjalan 7 menit, tuan rumah mampu memberikan kejutan bagi sang tamu Persija Jakarta lewat gol yang dicetak Eka Ramdani.

Eka yang memanfaatkan umpan lambung Akbar Raysid, melepaskan sundulan yang tidak mampu dibendung penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa.

Unggul 1 gol, Persisam semakin meningkatkan tempo serangan. Terlihat beberapa kali Cristian Gonzales, Srdan Lopicic dan Yongki Aribowo mampu membuat lini pertahanan Persija pontang-panting.

Persija pun coba membalas melalui serangan balik Robertino Pugliara, Rachmat Afandi dan Bambang Pamungkas.

Hanya saja hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, tidak ada lagi peluang yang mampu dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 untuk Persisam Samarinda menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua, sebenarnya Persisam mampu menguasai pertandingan di menit-menit awal. Hanya saja tuan rumah harus menerima kenyataan pahit setelah pertandingan berjalan sepuluh menit, ketika Ramdani Lestaluhu berhasil membuat skor imbang 1-1.

Usman Pribadi yang salah mengantisipasi umpan lambung Ismed Sofyan, berhasil dimanfaatkan Ramdani Lestaluhu untuk menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Memasuki 20 menit terakhir, pertandingan berjalan sangat menarik. Tembakan keras Pedro di menit ke 71, berhasil ditepis penjaga gawang tuan rumah.

Persisam juga terlihat beberapa kali mengancam melalui Eka Ramdani. Bahkan tendangan keras Eka dari luar kotak pinalti, membuat Andritany Ardhiyasa harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-1 tetap bertahan sebagai skor akhir pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda