Scroll to Top

EURO 2012: Ada Apa dengan Kaos Mario “Barwuah” Balotelli?

By Naqib Najah / Published on Monday, 11 Jun 2012

Euro 2012 pertandingan pertama antara Spanyol dan Italia cukup menghibur jutaan pecinta bola. Hasil imbang dengan skor 1:1 menjadi bukti kuatnya kedua tim.

Pada babak pertama, sorotan mata tidak akan jauh-jauh dari pemain bengal, Mario “Barwuah” Balotelli. Pemain yang mengancam akan keluar lapangan bila terjadi kasus rasisme ini, memang sangat pantas menjadi buah bibir pada babak pertama itu.

Tapi berita ini bukan karena kasus rasisme yang menimpa dirinya. Namun lebih ke arah kaos yang dikenakan pemain tersebut.

Pertama kita akan melihat kaos Mario Balotelli yang belum mencantumkan nama “Barwuah” di bagian punggung seragam Timnas Italia. Sebelum Euro 2012 dimulai, seperti yang diberitakan oleh The Sun,  UEFA telah menerima pendaftaran nama “Barwuah” Balotelli untuk diterapkan dalam kaos timnasnya.

Mario “Barwuah” Balotelli terkenal dengan sikap tidak dispilinnya saat berlatih, akan tetapi tidak demikian saat pertandingan sesungguhnya. Balotelli cenderung rajin merebut bola dari kaki lawan, dia berani beradu body saat kick off pertandingan sudah dibunyikan. Wajar apabila kaos Mario “Barwuah” Balotelli cepat basah.

Akan tetapi, entah karena apa, keringat Balotelli seolah hanya bertumpu pada bagian dadanya. Ya, pada beberapa pertandingan lebih-lebih saat memperkuat Manchester City keringat Balotelli hanya membasahi bagian dadanya saja. Bahkan, pada moment-moment tertentu, juga terdapat warna putih-putih bagian dada kaos tersebut.

Menarik… setidaknya Mario “Barwuah” Balotelli berhasil menambah topic untuk berita-berita sensasionalnya. Ada apa denga kaos Mario “Barwuah” Balotelli? Anda trarik untuk meneliti? Silakan saja.

Dalam pertandingan Euro 2012 Spanyol vs Italia, dia pun mendapat banyak tepukan penonton saat umpan panjang dari sisi sebelah kanan berhasil dia kontrol dengan sempurna lewat tumit bagian dalamnya. Bola pun tidak jadi keluar lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda