Scroll to Top

Hanya 0.038 % Pengguna FB yang Ikuti Voting Perlindungan Data Pribadi

By Baihaki / Published on Monday, 11 Jun 2012

data pribadi facebookPengambilan suara atau voting mengenai perubahan dalam pengaturan data pribadi Facebook ternyata tak mendapat tanggapan serius dari pengguna Facebook. Dalam voting yang telah dilakukan selama satu minggu tersebut, hanya 342.632 pengguna Facebook yang berpartisipasi. Jumlah tersebut terhitung kurang dari 1 persen, atau lebih tepatnya 0.038 persen dari seluruh pengguna Facebook di dunia. Padahal saat ini tercatat terdapat 900 juta pengguna Facebook yang aktif setiap bulannya.

Padahal, sebelumnya banyak terdapat kritikan kepada jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut untuk mengubah kebijakan data pribadi. Sayangnya, dari hasil voting tersebut, nampaknya tak banyak pengguna Facebook yang aware dengan permasalahan ini. Padahal, agar hasil voting ini mengikat, paling tidak harus ada 30 persen partisipan atau kurang lebih 270 juta orang.

hasil voting facebookDi sisi lain, CNET mempertanyakan hal lain terkait minimnya partisipan dalam voting tersebut. Mereka mempertanyakan seberapa banyak pengguna Facebook yang mengetahui perihal voting tersebut? Padahal dengan sistem Facebook yang sekarang, kemungkinan tersebarnya informasi ini sangatlah besar.

Tak hanya itu, CNET juga mempertanyakan mengenai tidak adanya promo mengenai voting tersebut. Terlebih sebagian besar orang tidak menghiraukan perihal keberadaan iklan – iklan kecil yang ada di bagian samping.

Mereka beranggapan, tentunya sebuah perusahaan sebesar Facebook dapat melakukan voting dengan cara yang lebih baik. Mereka bisa saja menyediakan promo yang lebih efisien dibandingkan dengan sebuah iklan kecil yang ada di samping. Bahkan, merekapun seharusnya dapat mengirim email khusus kepada para pengguna Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda