Scroll to Top

Perhatian Kecil yang Membuat Hubungan Makin Bahagia

By Ilham Choirul / Published on Monday, 11 Jun 2012

pasangan bahagia

Tidak perlu perlakuan mahal untuk membuat kehidupan pascapernikahan menjadi harmonis. Hanya dengan perhatian kecil, kehidupan Anda dengan pasangan menjadi semakin bahagia dan ikatan semakin menguat.

Sebuah survey yang diikuti 2.000 pasangan yang telah menikah oleh Headwater Holidays, menyempatkan diri untuk bersama dengan pasangan menjadi resep jitu untuk membuat hubungan menjadi lebih bahagia. Minimal, sempatkan untuk bertemu dan makan bersama tiga kali dalam sebulan.

Dalam survey itu, diketahui pula ada beberapa hal yang bisa diterapkan agar kehidupan setelah menikah makin bahagia. Dikutip Times of India dari Daily Express, berikut ini perhatian ringan yang sebaiknya dilakukan para pasangan:

  • Secara intens melakukan percakapan minimal dua kali dalam seminggu. Percakakapan ini dalam artian bertatap muka seara langsung tanpa ada gangguan apapun yang menyertai percakapan itu. Pasangan benar-benar meluangkan waktu untuk mengobrol dari hati.
  • Melakukan pelukan minimal 11 kali dalam jangka dua minggu. Pelukan bukan hanya menunjukkan tanda sayang. Lebih dari itu, pelukan juga mampu menenangkan hati dan menjalin ikatan cinta lebih kuat.
  • Bercinta minimal dua kali dalam seminggu. Sama sepeti halnya pelukan, bercinta akan menghangatkan hubungan, sekaligus jalan untuk mendapatkan keturunan yang dapat meningkatkan kebahagiaan keluarga.
  • Mencium dengan mesra pada pasangan minimal enam kali dalam seminggu.
  • Tidak lupa untuk menyampaikan ungkapan cinta kepada pasangan dalam berbagai kesempatan. Cukup katakan “Aku cinta kamu” atau “Aku sayang kamu” bisa membuat hati pasangan berbunga-bunga.
  • Menyempatkan diri untuk berlibur bersama keluarga minimal dua kali dalam setahun. Walaupun hanya berlibur ke objek yang tidak terlalu jauh dari rumah, momen ini bisa untuk melepas ketegangan selama hidup bersama dan saling mengakrabkan.

Intinya, untuk membuat hubungan makin harmonis, kunci dasarnya dalah saling memberi dan menerima. Dengan begitu, di antara pasangan akan muncul saling pengertian dan masing-masing berusaha untuk membahagiakan. Sekecil apapun momen yang dibangun berdua, bisa membaikkan hubungan. Meski cuma membuatkan teh atau membantu istri memasak, cukup untuk membuat pasangan bahagia.

“Penelitian ini menunjukkan bahwa pernikahan adalah tentang memberi dan menerima, dan membuat waktu untuk satu sama lain,” kata Crone Catherine, dari Headwater Holidays.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda