Scroll to Top

Linkedln Klaim tak Ada Pembobolan Akun Terkait Pembocoran Password

By Baihaki / Published on Monday, 11 Jun 2012

jejaring sosial linkedln

Jejaring sosial untuk kalangan bisnis, Linkedln mengatakan bahwa para pengguna Linkedln dapat bernapas lega. Dalam sebuah pernyataan terbaru, mereka mengatakan tak ada pembobolan akun terkait bocornya 6.5 juta password akun Linkedln yang terjadi beberapa hari lalu.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, bahwa hacker telah berhasil membobol password 6.5 juta pengguna Linkedln. Tak hanya itu, hacker tersebut juga meng-upload password – password tersebut dalam sebuah forum Rusia. Dan pihak Linkedln pun telah mengakui adanya pembobolan password tersebut dan telah menginstruksikan kepada para usernya untuk melakukan langkah – langkah penanggulangan.

Dalam sebuah posting blog Vicente Silveira yang merupakan Director of Engineering Linkedln menulis:

“Kami mengangap serius terhadap aktivitas kriminal tersebut dan saat ini kami tengah bekerja sama dengan FBI untuk menangkap para pelaku kejahatan tersebut. Seperti telah Anda dengar, telah terdapat beberapa situs lain yang mengalami hal serupa. Kami ingin bersikap transparan dan pada saat yang bersamaan juga menyediakan keamanan kepada para member tanpa mengganggu jalannya investigasi.”

Meskipun begitu nampaknya para pengguna Linkedln masih belum puas dengan langkah yang dilakukan oleh pihak Linkedln terkait peristiwa tersebut. Mereka beranggapan bahwa langkah yang dilakukan oleh Linkedln kurang cepat. Selain itu, para ahli keamanan juga menganggap bahwa sistem keamanan yang dimiliki oleh Linkedln sangat rentan. Mereka seharusnya menambahkan lapisan pelindung keamanan tambahan yang dikenal sebagai “salting”.

Yang jelas, peristiwa ini tentunya harus menjadi pelajaran yang sangat besar bagi Linkedln. Terlebih di situs jejaring sosial ini, data pribadi yang ada adalah data – data yang penting. Selain itu, mereka juga harus mengembalikan kepercayaan para penggunanya setelah peristiwa pembobolan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda