Scroll to Top

Android Capai Jumlah 900 Ribu Aktivasi per Hari

By Baihaki / Published on Monday, 11 Jun 2012

aktivasi os android

Pencapaian fantastis dicatatkan oleh sistem operasi milik Google, yakni OS Android. Dalam sebuah pengumuman di acara WWDC 2012 yang diadakan oleh Apple, Andy Rubin yang merupakan Vice President dari Google mengatakan bahwa jumlah aktivasi OS Android per harinya kini mencapai 900 ribu aktivasi.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan pernyataan Rubin sebelumnya. Seperti telah diketahui, pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 yang berlangsung di Barcelona lalu, Rubin mengungkapkan bahwa terdapat aktivasi sebesar 850 ribu per hari.

Aktivasi 900 ribu per hari, ujar Rubin, merupakan pencatatan terakhir yang direkam oleh perusahaannya, yakni per bulan Juni. Aktivasi tersebut tak hanya dilakukan menggunakan smartphone, namun juga tablet.

Dengan tren yang semakin meningkat, tak menutup kemungkinan jumlah aktivasi tersebut akan semakin bertambah tiap waktunya. Terlebih saat ini di pasaran terdapat berbagai perangkat Android yang bisa digunakan untuk semua kalangan. Dari handphone dan tablet Android untuk kalangan menengah ke bawah ataupun perangkat Android untuk kalangan atas dengan harga yang fantastis.

Tak hanya itu, pernyataan Andy Rubin ini juga secara tidak langsung menahbiskan OS Android sebagai sistem operasi mobile yang paling laris di dunia saat ini. Pencapaian aktivas 900 ribu per hari tentu akan sulit disaingi oleh perangkat mobile lain seperti iOS milik Apple, Symbian milik Nokia, Windows Phone kepunyaan Microsoft ataupun Bada yang merupakan OS yang dikembangkan oleh Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda