Scroll to Top

Serbuan Tablet Gaming Murah Di Festival Komputer Indonesia 2012

By Ditya / Published on Monday, 11 Jun 2012
Muscle Power Tab 7
Muscle Power Tab 7

Ajang pameran komputer bertajuk Festifal Komputer Indonesia (FKI) 2012 yang mengusung tagline “Pestanya para penggila komputer” merupakan kesempatan untuk produsen perangkat komputer mempromosikan produknya.

Brand lokal seperti Muscle Power dan Advan pun memanfaatkan ajang FKI 2012 ini untuk mempromosikan tablet gaming yang murah.

Festival Komputer Indonesia 2012 ini adalah ajang FKI yang ke-14 yang dilaksanakan di 6 kota besar.

Jakarta bertempat di JCC, Bandung di Graha Mandala Siliwangi, Surabaya di Gramedia Expo Surabaya, Semarang di Java Mall dan Makassar di Celebes Convention Center dan Jogja bertempat di Jogja Expo Center.

Meski tak secanggih tablet gaming dari Wikipad, Muscle Power dan Advan tetap percaya diri menawarkan tablet gaming dengan harga yang kompetitif. Seperti apa tablet gaming yang ditawarkan?

Muscle Power Tab 7

Muscle Power menawarkan tablet gaming Muscle Power Tab 7 yang memiliki spesifikasi cukup menggiurkan untuk tablet seharga Rp. 1,1 juta dan mampu memainkan berbagai game 3D tanpa masalah.

Muscle Power Tab 7 ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex A8 dengan kecepatan 1GHz dan didukung memori RAM yang cukup besar untuk ukuran tablet 1 jutaan, 1GB.

Muscle Power membekali tablet gaming murahnya dengan grafis Mali 400MP dan menggunakan layar berjenis kapasitif berukuran 7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel serta dibekali baterai kapasitas 3000mAh.

Tablet gaming murah dari Muscle Power ini telah menggunakan sistem operasi terbaru dari Google, Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan dilengkapi ruang penyimpanan sebesar 8GB.

Muscle Power Tab 10 IPS

Muscle Power Tab 10
Muscle Power Tab 10

Berbeda dari Muscle Power Tab 7, tablet Muscle Power Tab 10 ini mengusung layar berukuran 9,7 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switch) dengan resolusi 1024 x 720 piksel yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi.

Muscle Power Tab 10 ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Muscle Power Tab 7, hanya berbeda di ukuran layar, kapasitas baterai dan kapasitas penyimpanan.

Tablet Muscle Power Tab 10 memiliki kapasitas penyimpanan hingga 16GB dan dilengkapi baterai dengan kapasitas 8000mAh.

Tablet Muscle Power Tab 10 ini ditawarkan di ajang FKI 2012 seharga Rp. 2,1 jutaan.

Advan Vandroid T2C 

Vandroid t2C
Advan Vandroid T2C

Brand lokal lain seperti Advan pun tak mau kalah dengan menawarkan tablet gaming murahnya melalui seri Vandroid T2C yang harganya lebih murah dari 2 tablet Muscle Power.

Vandroid T2C ini memiliki spsesifikasi yang mirip dengan Muscle Power Tab 7 dan menggunakan Android 2.3 Gingerbread. Harga Vandroid T2C di ajang FKI 2012 ini Rp. 925 ribu.

Vandroid T2C ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex A8 dengan kecepatan 1,2GHz dan didukung memori RAM sebesar 512MB dan ruang penyimpanan sebesar 4GB.

Vandroid T2C ini menggunakan grafis Mali 400MP untuk mendukung performa gamingnya serta menggunakan layar berukuran 7 inci kapasitif dengan resolusi 800 x 480 piksel.

Tablet besutan Advan ini dibekali berbagai fitur standar seperti WiFi, port miniHDMI, port miniUSB dan dibekali baterai berkapasitas 2800mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda