Scroll to Top

Prediksi Prancis vs Inggris EURO 2012: Bagaikan David vs Goliath

By Wan Faizal / Published on Monday, 11 Jun 2012

Inggris

Prediksi EURO 2012: Setelah partai panas antara Jerman vs Portugal dan Spanyol vs Italia, Euro 2012 kembali akan menyajikan partai seru lain yang mempertemukan Perancis vs Inggris, Senin (11/6/12) pukul 23.00 WIB, di Donbass Arena, Donetsk. Merujuk kekuatan tim saat ini, pertandingan nanti layak dianalogikan seperti David vs Goliath.

Ya, meski sama-sama kekuatan besar di Eropa, namun kondisi saat ini mengatakan bahwa Prancis lebih baik daripada Inggris. The Three Lions terganggu sejumlah kendala selama masa persiapan, utamanya cedera pemain.

Tengok saja, beberapa pemain andalan seperti Gareth Barry, Frank Lampard, dan Gary Cahill harus absen di turnamen ini karena cedera. Hal itu diperparah dengan absennya Wayne Rooney di dua laga awal penyisihan grup.

Hasil uji coba yang dilakoni pun juga tak menunjukkan kata memuaskan. Meski menang atas Norwegia dan Belgia dengan skor identik 1-0, permainan Inggris jauh dari kata apik.

Meski begitu, Roy Hodgson selaku pelatih tetap yakin anak asuhnya bisa bermain maksimal layaknya yang mereka tunjukkan di Premier League.

“Kami memiliki tim yang berisikan para pemain top di Premier League yang selalu bermain maksimal tiap pekannya. Saya harap mereka bisa mengaplikasikannya juga bersama timnas,” ujar Hodgson.

Sementara itu, Prancis bisa dibilang sedang berada dalam puncak permainan mereka. Fakta bahwa mereka tak terkalahkan dalam 21 laga terakhir, 15 menang dan 6 seri, akan membuat ngeri tim lain.

Selain itu, skuad Prancis saat ini juga dihuni oleh para pemain dengan karakter menyerang yang luar biasa. Siapa yang berani meragukan kualitas Karim Benzema, Olivier Giroud, Samir Nasri, Hatem Ben Arfa, Franck Ribery, dan Jeremy Menez dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan?

Rekor di lima pertemuan terakhir juga bisa membuat Prancis tersenyum. Dalam lima laga tersebut, tak sekalipun Prancis menelan kekalahan. Mereka mampu menang empat kali dan sekali imbang.

Meski diunggulkan, nyatanya pelatih Laurent Blanc juga mewanti-wanti akan kekuatan tersembunyi Inggris.

“Inggris tentu akan siap melawan kami. Mereka selalu membidik kemenangan, termasuk di pertandingan nanti. Kami harus melupakan keadaan yang ada saat ini,” tukasnya.

“Mereka tetap tim yang hebat. Saya melihat pertandingan mereka lawan Norwegia dan Belgia, dimana mereka bermain ke dalam dan siap dengan serangan balik. Kami tak boleh member mereka ruang, utamanya pada Steven Gerrard yang punya akurasi umpan bagus.”

Prancis tidak bisa memainkan Yann M’Vila dan Blaise Matuidi sejak menit awal kali ini. Keduanya masih mengalami cedera. Sementara Inggris, tidak mengalami masalah berarti selain abseenya Rooney.

Perkiraan susunan pemain:

Prancis (4-2-3-1): 1. Hugo Lloris; 2. Mathieu Debuchy, 4. Adil Rami, 5. Philippe Mexes, 3. Patrice Evra; 18. Alou Diarra, 6. Yohan Cabaye; 11. Samir Nasri, 20. Hatem Ben Arfa, 7. Franck Ribery; 10. Karim Benzema. Pelatih: Laurent Blanc

Inggris (4-4-1-1): 1. Joe Hart; 2. Glen Johnson, 6. John Terry, 15. Joleon Lescott, 3. Ashley Cole; 17. Scott Parker, 4. Steven Gerrard, 16. James Milner, 19. Stewart Downing; 11. Ashley Young; 9. Andy Carroll. Pelatih: Roy Hodgson

Head to head:

18-11-2010: Inggris 1-2 Prancis

27-03-2008: Prancis 1-0 Inggris

14-06-2004: Prancis 2-1 Inggris

02-09-2000: Prancis 1-1 Inggris

10-02-1999: Inggris 0-2 Prancis

Prediksi SidomiNews: Prancis (35%) Draw (33%) Inggris (32%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda