Scroll to Top

Intel Anggap Android Belum Siap untuk Prosesor Multi Core

By Baihaki / Published on Monday, 11 Jun 2012

prosesor multi core android

Sebuah pernyataan miring dilontarkan oleh petinggi Intel mengenai sistem operasi Android. Melalui General Managernya, Mike Bell, Intel mengatakan bahwa OS Android belum siap menggunkan prosesor dengan teknologi multi core.

Pernyataan tersebut pun diklaim oleh Intel bukan sebuah pernyataan kosong yang tanpa disertai bukti. Mereka mengatakan bahwa pihak Intel telah melakukan tes terhadap OS tersebut. Dan hasilnya, memiliki prosesor dengan core yang lebih dari satu akan membahayakan performa handphone tersebut.

Dalam tes tersebut,Bell mengatakan bahwa perangkat Android yang mempunyai prosesor multi core memiliki performa yang lebih lambat dibandingkan perangkat dengan prosesor single core. Dia menambahkan bahwa penambahan core mengakibatkan terdapatnya arus bocor dan low power threshold yang muncul akibat ukuran dari casing.

Lebih lanjut dia mengatakan dengan penggunaan prosesor multicore, bisa dibilang sebagai sebuah bentuk pemborosan. Dengan memakai sebuah prosesor multicore, seharusnya sebuah perangkat Android memiliki performa yang jauh lebih efektif dibandingkan dengan performa handphone Android yang kini ada di pasaran. Dan, lanjutnya, tentu saja hal ini cukup menguntungkan bagi vendor yang membuat prosesor SoC yang tentu saja tidak terganggu dengan hal tersebut.

Dari pernyataan tersebut, bisa dikatakan bahwa Bell berkeinginan agar OS Android milik Google berbenah terlebih dahulu sebelum memakai prosesor multi core. OS tersebut dan perusahaan – perusahaan yang memakai OS ini seharusnya memperbaiki dukungan terhadap multi-tasking. Dengan dukungan multi-tasking yang lebih baik, maka prosesor multi core dapat dimanfaatkan seefektif mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda