Scroll to Top

Prediksi Ukraina vs Swedia Grup D EURO 2012, Selasa 12 Juni

By Wan Faizal / Published on Monday, 11 Jun 2012

Swedia

Pertarungan seru antara dua tim kuda hitam Eropa, Ukraina dan Swedia, akan tersaji du Grup D Euro 2012 di NSC Olimpiyskiy Kyiv, Selasa (12/6/12) pukul 01.45 WIB. Ukraina yang berstatus sebagai tuan rumah bertekad meraih kemenangan demi memberi kesan pertama yang baik pada fansnya.

Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin, menjanjikan timnya akan bermain menyerang sejak wasit meniup peluit pertandingan nanti.  Dengan memiliki materi pemain yang kreatif seperti Yevhen Konoplyanka, Oleg Gusiev, dan Andriy Yarmolenko, Ukraina memiliki peluang untuk mengejutkan Swedia di menit-menit awal.

“Kami seperti kuda pacu yang menanti balapan dimulai. Kami memang ingin meraih start yang bagus, tapi saya katakan pada para pemain bahwa pertandingan nanti tak akan mudah,” ujar Blokhin.

“Swedia bermain sebagai tim dengan sangat baik. Jika kalian berpikir Swedia hanyalah Zlatan Ibrahimovic, maka kalian salah. Mereka masih punya Kim Kallstrom dan Johan Elmander. Ibra memang seorang bintang, tapi ia tidak bisa bermain sendirian.”

Ambisi yang sama untuk memulai start yang bagus juga dimiliki oleh kubu lawan. Sadar bahwa tergabung di grup yang lumayan berat, Swedia menilai lawan Ukraina adalah kesempatan emas untuk mereguk poin penuh.

“Saya selalu tidur dengan nyenyak. Dan ketika itu saya selalu bermimpi kami bisa meraih kemenangan di laga perdana ini,” ujar Erik Hamren, pelatih Swedia.

Kedua tim tak memiliki masalah berarti dalam kebugaran pemainnya. Dengan menurunkan para pemain terbaiknya, pertandingan nanti tentu akan menyajikan ketegangan tersendiri dan sayang untuk dilewatkan.

Perkiraan susunan pemain:

Ukraina (3-4-1-2): 12. Andriy Pyatov; 3. Yevhen Khacheridi, 17. Taras Mikhalik, 2. Yevhen Selin; 4. Anatoliy Tymoshchuk, 18. Serhiy Nazarenko, 9. Oleg Gusiev, 19. Yevhen Konoplyanka; 11. Andriy Yarmolenko; 10. Andriy Voronin, 22. Marko Devic. Pelatih: Oleg Blokhin

Swedia (4-4-1-1): 1. Andreas Isaksson; 2. Mikael Lustig, 4. Andreas Granqvist, 3. Olof Mellberg, 5. Martin Olsson; 8. Anders Svensson, 9. Kim Kallstrom, 6. Rasmus Elm, 7. Sebastian Larsson; 20. Ola Toivonen; 10. Zlatan Ibrahimovic. Pelatih: Erik Hamren

Head to head:

11-08-2011: Ukraina 0-1 Swedia

10-02-2011: Swedia 5-6 Ukraina

01-06-2008: Swedia 0-1 Ukraina

Prediksi SidomiNews: Ukraina (33%) Draw (34%) Swedia (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda