Scroll to Top

Asus Janjikan Tablet Google Nexus Pada Akhir Bulan Ini

By Baihaki / Published on Monday, 11 Jun 2012

asus google nexus

Pihak Asus menjanjikan bahwa tablet Google Nexus akan bisa dijumpai pada akhir bulan ini. Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara Asus dalam acara Computex 2012 seperti dikutip dari PhoneArena. Lebih detail, pengenalan tablet Nexus tersebut kemungkinan akan dilakukan pada tanggal 27 atau 28 Juni ini.

Tablet ini merupakan tablet hasil kerja sama antara Asus dengan Google. Sebelumnya, pihak Google pun telah melakukan kerja sama serupa bersama Samsung dengan memunculkan hp Android Samsung Galaxy Nexus yang merupakan hp Android pertama dengan sistem operasi Andorid Ice Cream Sandwich.

Tablet ini diperkirakan akan menggunakan prosesor NVidia Kai quad core Tegra 3 dengan kecepatan 1.3 GHz dan RAM DDR2. Tablet ini didesain sedimikian rupa sehingga bisa dijangkau untuk kalangan menengah. Tujuannya adalah agar tablet Asus Google Nexus ini mampu bersaing dengan Kindle Fire milik Amazon atau Samsung Galaxy Tab 2 7.0 yang dijual dengan harga tidak terlalu mahal.

Selain itu, sebelumnya juga muncul berbagai rumor terkait tablet Android terbaru ini. Dikatakan bahwa tablet ini akan menawarkan layar berukuran 7 inci dengan sistem operasi Android 4.1.

Dengan kemunculan tablet ini, tentu akan semakin menarik melihat persaingan tablet – tablet berkualitas yang ada di pasaran. Terlebih untuk mengetahui apakah tablet Asus Google Nexus ini akan dapat mengalahkan hegemoni Apple iPad yang telah berlangsung cukup lama. Dan banyak pihak yang berharap hal tersebut bakal terjadi. Bagaimana dengan pendapat Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda