Scroll to Top

Giliran La Nyalla Mattalitti Yang Temui Menpora dan KONI Pusat

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 11 Jun 2012

La Nyalla Mattalitti

Rencananya hari ini (Senin 11 Juni 2012), giliran La Nyalla Mattalitti yang ingin menghadap Menpora dan KONI Pusat untuk melaporkan hasil perundingan dengan tim Task Force AFC.

“Hari Senin (11/6/12), kami berencana menghadap kepada Mennegpora. Setelah bertemu Mennegpora, kami lanjutkan ke KONI Pusat. Kami akan melaporkan hasil pertemuan dengan tim investigasi AFC, termasuk MoU yang saya tandatangani bersama Djohar Arifin,” ujar La Nyalla, Minggu 10 Juni 2012.

Pertemuan yang ditegaskannya hanya sekedar melaporkan hasil pertemuan yang akhirnya membuahkan kesepakatan nota kesepahaman (MoU) antara pihak-pihak yang terlibat dalam dualisme kompetisi ini.

Pihak-pihak yang menandatangani MoU tersebut dengan disaksikan perwakilan FIFA dan AFC adalah Djohar Arifin dari kubu PSSI, Joko Driyono dari penyelenggara Liga Super Indonesia dan La Nyalla Mattalitti selaku ketua umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

Nota kesepahaman tersebut berisikan butir-butir poin dalam rangka usaha menyelamatkan sepakbola Indonesia dari sanksi FIFA yang akan memberikan keputusan pada 15 Juni 2012.

Salah satu isi butir kesepakatan adalah pembentukan komisi gabungan PSSI guna membentuk liga profesional yang baru. Komisi itu juga akan bekerja sama dengan FIFA serta AFC untuk meninjau statuta serta permasalahan organisasi lain.

Sementara itu kedatangan La Nyalla, kemungkinan akan didampingi oleh Tony Aprilani ataupun Hardi Hasan.

“Rencananya saya akan datang bersama Tony Aprilani dan Hardi Hasan. Tapi itu belum pasti. Siapa yang siap dan bisa, itu yang akan mendampingi saya menghadap Mennegpora dan KONI Pusat.” ujar La Nyalla seperti yang dilansir Goal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda