Scroll to Top

Persib Siap Jaga Stabilitas Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 11 Jun 2012

Maman Abdulrahman

Meski belum maksimal pada 6 laga terakhir, Persib Bandung tetap memperlihatkan tren positif dengan meraih tiga kali kemenangan dan tiga kali imbang. Alhasil Maman Abdurahman cs bertekad akan mempertahankan tren positif pada dua laga tandang kemudian yang akan dilakoni Persib, yakni menghadapi menghadapi PSAP dan PSMS.

Maman menyadari bukan pekerjaan mudah mempertahankan rekor tidak terkalahkan seperti di enam laga terakhir. Maklum setiap tim pasti kerap mengalami fluktuasi  penampilan pada kompetisi yang berlangsung ketat dengan jadwal yang terbilang padat seperti ISL ini.

“Menjaga stabilitas penampilan memang tidak gampang karena bukan hanya terkait masalah teknis, tetapi juga berhubungan dengan kondisi fisik dan mental para pemain,” ungkap Maman seperti yang dilansir situs resmi klub.

Namun Maman tetap optimistis bahwa Maung Bandung akan meraih hasil positif saat bertandang ke kandang PSMS Medan 17 Juli 2012 mendatang. Apalagi persiapan selama waktu satu pekan, dianggap sudah cukup memadai.

“Kita punya banyak waktu untuk membenahi kekurangan, termasuk dalam hal fisik. Yang penting kita harus bermain lebih solid dan kompak. Semoga kita bisa menang walau main di kandang lawan,” ujar Maman.

Sementara itu penasihat teknik Persib Indra Thohir, menginstruksikan agar para pemain Persib harus selalu optimal dalam mengikuti setiap sesi latihan agar berbuah keberhasilan.

Pasalnya meski pemain selalu mengikuti seluruh materi latihan yang diberikan pelatih, perubahan tidak akan terjadi dengan instan. Semua butuh proses yang memakan waktu yang tidak sebentar.

“Latihan tiap hari juga tidak bisa langsung membereskan masalah, latihan itu adalah upaya untuk memperbaiki. Seperti halnya obat, butuh proses dan waktu untuk bisa menyembuhkan penyakit,” ujar Indra seperti yang dilansir situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda