Scroll to Top

Hanya Ada Dua Motor Di Tim Pabrikan Honda Musim Depan

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 20 Jul 2011

repsol hondaHonda rencananya tidak akan lagi menggunakan tiga motor di tim pabrikan mereka Repsol Honda mulai musim depan. Mereka akan melakukan pengurangan biaya untuk mengurangi dampak krisis yang sedang dialami mereka pasca gempa Jepang.

Bos Honda Racing, Shuhei Nakamoto, mengatakan kepada majalah motosprint bahwa saat ini Honda sedang mengalami krisis yang masih sangat jauh dari kata selesai.

Untuk itu Honda hanya akan mendukung dua pembalap untuk mengendarai motor di tim pabrikan. Mereka adalah Casey Stoner dan Dani Pedrosa yang Nakamoto anggap masih berkompeten.

“Ini adalah masa-masa sulit, krisis ekonomi masih jauh dari selesai,” ucap Nakamoto kepada majalah Motosprint.

“Selain itu, Jepang memiliki beberapa masalah besar terkait bencana yang terjadi musim semi lalu. Semua sektor industri kami telah memperlambat produksi sebesar 30 persen, Dan Honda tidak kebal akan hal itu. Jadi kami juga harus memotong biaya “.

“Jika saya dipaksa untuk membuat pengumuman hari ini berkaitan dengan pembalap kami di 2012, saya hanya bisa berbicara tentang tim pabrikan karena Stoner dan Pedrosa adalah satu-satunya dengan kontrak untuk musim depan. Jadi saya harus mengucapkan selamat tinggal untuk Simoncelli dan Dovizioso“.

Tahun ini Honda menurunkan tiga motor di tim pabrikan dengan tiga pembalap hebat Stoner, Pedrosa, dan Dovizioso. Tidak hanya itu seorang pembalap spesial dari tim Gresini Honda, Marco Simoncelli, juga mendapat motor serupa dengan motor pabrikan.

Total ada empat pembalap yang didukung oleh Honda. Namun, krisis yang melanda mereka pasca gempa Jepang membuat mereka harus melakukan pengurangan biaya.

Motorsprint menyebutkan tahun depan kemungkinan Honda hanya akan menggunakan 4 motor dengan dua diantaranya merupakan motor tim pabrikan.

 

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda