Scroll to Top

Facebook Makin Menggurita, Jejaring Sosial Nomor 1 di 126 negara

By Ibnu Azis / Published on Monday, 11 Jun 2012

Facebook Nomor 1 di 126 NegaraJika ada fihak yang menilai Facebook kian tenggelam, maka anggapan tersebut salah. FB makin menggurita. Jejaring sosial ini menguasai 126 negara. Setidaknya ini menurut Vincenzo Cosenza, sebuah perusahaan social media strategist.

Dua kali dalam setahun, Vincenzo Cosenza memutakhirkan world map of social nerworks atau peta jejaring sosial di seluruh dunia. Perusahaan ini men-cover 137 negara di seluruh dunia. Lantas bagaimana dengan sumber data yang dipergunakan?

Vincenzo Cosenza menggunakan source perpaduan antara Alexa dan Google Trends for Website sebagai sumber traffic data. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Facebook mendominasi dan hampir menjadi nomor satu di 137 negara tersebut.

Berdasarkan data trafik hasil publikasi Vincenzo Cosenza pada edisi Juni 2012, Facebook menjadi jejaring sosial nomor satu di 126 negara. Eropa menjadi benua dengan penduduk Facebook terbesar dengan lebih dari 232 juta pengguna.

Amerika Utara menyusul di tempat kedua dengan 222 juta pengguna. Dan Asia di urutan ketiga dengan 219 juta pengguna. Dengan demikian Facebook hanya kalah di 11 negara yang ter-cover oleh Vincenzo Cosenza dalam world map social networking.

Lantas jejaring sosial apakah yang menjadi nomor 1 di 11 negara tersebut. Misalnya saja di China serta Russia. Di China, rakyat negeri tirai bambu ini lebih memilih Qzone (posisi 1), Tencent Weibo (posisi 2), dan Sina Weibo (posisi 3).

Sedangkan di Russia, penduduk negeri ini lebih menyukai Odnoklassniki (posisi 1), V Kontakte (posisi 2), dan Facebook menempati posisi ke-3. Sepertinya ramalan Facebook kiamat pada 2020 nanti akan pudar dari data yang dikeluarkan oleh Vincenzo Cosenza. Asalkan Facebook bisa konsisten memertahankan prestasinya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda