Scroll to Top

Samsung Bantah Rumor Akuisisi Nokia

By Ibnu Azis / Published on Monday, 11 Jun 2012

Rumor Samsung Akusisi NokiaTatkala rumor pembelian Nokia oleh Samsung merebak, saham Nokia sempat melonjak di bursa saham Helsinki Stock Exchange.

Namun sayangnya, gosip tersebut tidak benar. Pabrikan Korea Selatan ini membantah jika telah membeli vendor asal Finlandia tersebut.

Kabar ketertarikan Samsung akan Nokia telah berhembus sejak seminggu yang lalu. Spekulasi ini merebak di situs dan blog teknologi. Dikutip dari The Next web, Senin (11/06/12), Samsung mengonfirmasi jika rumor tersebut tidak benar.

Lantas mengapa Samsung menunjukkan ketidaktertarikannya pada Nokia? Analis The Next Web, Robin Wauters berpendapat jika akuisisi ini tidak masuk akal. Sebab nantinya akan muncul masalah regulasi di seluruh dunia.

Samsung adalah salah satu device terbesar yang menggunakan sistem operasi Android. Dan ini sangat berkebalikan dengan Nokia yang ‘jatuh cinta’ dengan ponsel Windows. Samsung sendiri menjadi salah satu penjual ponsel terlaris di dunia dengan 45 juta samrtphone pada kuartal pertama 2012.

Nokia sendiri bisa dibilang sebagai vendor pesakitan. Saat ini tengah berjuang keras dalam ranah smartphone. Ini bisa dilihat dari gencarnya vendor ini menelurkan produk-produk baru yang inovatif. Terakhir mereka memerkenalkan Nokia Asha 305, Asha 306, dan Asha 311.

Tatkala isu ini berhembus, saham Nokia sempat naik di angka 6% pada Jumat silam. Namun langsung anjlok 2% setelah Samsung mengonfirmasi jika rumor tersebut tidak benar. Menurut Anda, perlukah Samsung mengakuisisi Nokia? Tulis di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda