Scroll to Top

FB Scam Terbaru, Waspada dengan Permintaan Facebook Verification

By Ibnu Azis / Published on Monday, 11 Jun 2012

FB Scam Terbaru

Penipuan di dunia maya khususnya Facebook memiliki banyak akal dan cara dalam menjebak calon korbannya. Kali ini, ada modus baru dalam FB scam yaitu menggunakan permintaan Facebook Verification. Seperti apa?

Mulanya muncul sebuah notifikasi akan permintaan Facebook Verification dalam daftar pemberitahuan di akun Facebook. Dan notifikasi permintaan verifikasi Facebook tersebut adalah sebagai berikut.

Jika Anda menklik notifikasi di atas, maka akan langsung menuju ke laman aplikasi Facebook Account Verification. Nantinya Anda diminta untuk menverifikasi akun Facebook baru serta mengundang (invite) teman-teman Facebook dalam verifikasi ulang ini.

Lantas apa maksud verifikasi tersebut dan apa tujuannya? Tentu saja hanya adalah penipuan. Aplikasi tersebut akan memberikan informasi jika pengguna harus mendaftarkan ulang akun Facebook mereka sebelum 15 Juni 2012.

Facebook harus melakukan langkah ini guna memroteksi diri dari serangkaian ancaman scam dan adaptasi akan undang-undang SOPA dan PIPA. Anehnya ketika Anda menklik tombol login (setelah menklik tombol verify my account now) akan muncul iming-iming 1 juta koin dan harus menyebarkan info ini ke seluruh teman.

Lantas bilamana telah tersebar ke seluruh teman, apakah yang terjadi? Tentu saja teman-teman Anda yang menerima permintaan Facebook Verification tersebut akan mengalami langkah-langkah serupa seperti di atas.

Ingat, jangan asal klik dan percaya dengan permintaan apapun di Facebook. Jika Anda terlanjur menkliknya, maka jangan melakukan tindakan apapun yang diminta oleh aplikasi tersebut. Segera tinggalkan laman itu atau blokir aplikasi yang menurut Anda mencurigakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda