Scroll to Top

Jelang Prancis vs Inggris: Alex Oxlade-Chamberlain Main Sejak Menit Pertama?

By Wan Faizal / Published on Monday, 11 Jun 2012

Ox-Chambo

EURO 2012 malam ini akan menyajikan partai seru di Grup D antara Prancis vs Inggris di Donbass Arena pukul 23.00 WIB. Inggris yang terhadang sejumlah kendala, terutama cedera pemain, dirumorkan akan memainkan pemain berusia 18 tahun, Alex Oxlade-Chamberlain.

Rumor tersebut merebak di media-media Inggris beberapa jam sebelum kick-off dimulai. Penampilan tak meyakinkan Stewart Downing musim lalu bersama Liverpool membuat media menilai Chamberlain layak dimainkan sejak awal.

Chamberlain, yang baru semusim merasakan ketatnya Premier League Inggris memang layak dicoba oleh Roy Hodgson. Permainannya saat melawan Belgia di laga uji coba terakhir sama sekali tak menunjukkan bahwa ia masih berusia 18 tahun. Ia bisa bermain dengan lugas layaknya pemain yang sudah kenyang pengalaman.

Jika menurunkan Chamberlain sejak menit awal, maka ini akan menjadi kejutan berikutnya dalam susunan starting eleven di pertandingan Euro 2012, seperti yang dilakukan Spanyol dan Italia.

Skuad Inggris - Donbass Arena - Prancis vs Inggris

Vicente del Bosque tidak memainkan satupun penyerang murni dalam laga tersebut. Trio penyerang diisi oleh Cesc Fabregas, David Silva, dan Andres Iniesta. Sementara Cesare Prandelli secara mengejutkan memilih Emanuele Giaccherini di pos wing back kiri daripada seorang Federico Balzaretti yang sudah punya banyak pengalaman di timnas.

Jelang laga pembuka Grup D nanti, Hodgson juga mengirimkan pesan khusus bagi fans Inggris yang telah memadati sekitar Donbass Arena.

“Untuk fans kami, kami akan berusaha bermain semaksimal mungkin dan memberikan kalian kebahagiaan ketika pulang ke rumah. Kami tak dapat menjanjikan lebih dari itu,” ujarnya.

Well, mari kita nantikan apakah Chamberlain akan menjadi kejutan berikutnya dalam susunan skuad Inggris lawan Prancis nanti.

Fans Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda