Scroll to Top

Google dan Apple Gunakan Pesawat Mata-Mata Ketika Membuat Peta Digital

By Ibnu Azis / Published on Monday, 11 Jun 2012

Google Apple gunakan pesawat mata-mata

Guna menghasilkan sebuah peta digital yang akurat dan super detail, Google dan Apple dikabarkan mengoperasikan sebuah ‘pesawat mata-mata’ di udara. Seperti apa?

Pesawat mata-mata’ ini terbang ke angkasa untuk menangkap objek secara detail. Dan bahkan, objek dengan ukuran 10,16 cm saja bisa dapat dengan jelas tertangkap oleh pesawat tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (11/06/12), Google mengaku telah mengirimkan pesawat di atas kota-kota yang ingin mereka petakan.

Lain halnya dengan Apple, perusahaan besutan Steve Jobs ini mengakuisisi sebuah perusahaan teknologi spy in the sky yang telah diuji setidaknya pada 20 lokasi termasuk London, Inggris.

Teknologi ini sangat canggih dan mampu menembus rumah. Kabarnya serupa dengan teknologi yang digunakan oleh badan intelijen tatkala mengidentifikasi sasaran teroris di Afganistan.

Google sendiri memanfaatkan ‘pesawat mata-mata’ ini dalam ambisinya untuk membuat peta 3D yang lebih mendetail dari peta mereka sebelumnya – Google Earth.

Nick Pickles, direktur Brother Wacth mengatakan jika dua perusahaan teknologi tersebut demi merengkuh ambisinya harus mengorbankan privasi penduduk di seluruh dunia.

“Anda tak akan tenang dan santai tatkala berjemur di kebun dan laman rumah tanpa kekhawatiran pesawat Google dan Apple yang mengudara di langit,” terang Nick Pickles.

Nick Pickles menambahkan, seharusnya Google dan Apple harus meminta persetujuan keluarga di seluruh dunia sebelum gambar dari rumah mereka online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda