Scroll to Top

Menpora: Kalau Liga-nya Jadi Satu, Maka Timnasnya Juga Kuat!

By Aditya / Published on Monday, 11 Jun 2012

Andi Mallarangeng

Berakhirnya kisruh PSSI yang akan segera ditindaklanjuti dengan penyelesaian dualisme kompetisi dengan membentuk sebuah liga baru disambut gembira oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Andi Mallarangeng. Menpora berharap, dengan bersatunya dua kompetisi diharapkan berdampak positif terhadap Timnas Indonesia.

Menurut Menpora, apabila liganya bersatu, maka timnas-nya pun akan menjadi kuat karena merupakan gabungan dari pemain terbaik yang berasal dari klub manapun. Dengan demikian, tidak ada lagi diskriminasi terhadap hak dan kewajiban setiap pemain untuk membela bangsa dan negaranya.

”Kalau liganya jadi satu maka tim nasional-nya juga kuat, kemudian bisa diisi pemain terbaik dari klub manapun sehingga tidak ada diskriminasi dan pemain terbaik untuk mewakili Merah Putih,” kata Menpora seperti dikutip dari BolaNet, Senin (6/11/2012).

Mengenai akurnya dua kubu yang selama ini berseteru, yakni PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI alias PSSI tandingan pimpinan La Nyalla Mattalitti, Menpora mewakili pemerintah menyambut gembira. Menpora berjanji bahwa pemerintah akan mengawal proses rekonsiliasi tersebut.

”Nanti ada komite dibentuk bersama dengan supervisi dari AFC untuk menjalankan poin itu konsisten dan nanti ada KLB PSSI,” ujar Menpora.

”Kami dari pemerintah akan kawal terus sehingga poin yang telah ditandatangani dan disepakati itu bisa dijalankan konsisten sehingga bersatu lagi sepakbola Indonesia, dan mudah-mudahan kita bisa jadi juara juga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda