Scroll to Top

KPSI & ISL Sudah Tunjuk Wakilnya Di Komite Gabungan

By Aditya / Published on Monday, 11 Jun 2012

Djohar Arifin & La Nyalla

KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti dan pihak pengelola Indonesia Super League (ISL) sudah menunjuk wakil-wakilnya yang akan mengisi komposisi Komite Gabungan. Pembentukan Komite Gabungan sendiri merupakan salah satu poin dari hasil kesepakatan antara PSSI, KPSI, dan ISL demi perbaikan sepakbola nasional.

Komite ini terdiri dari 8 orang yang merupakan perwakilan dari PSSI, KPSI, dan ISL. Tugas Komite Gabungan adalah untuk menggagas dan membentuk liga profesional yang baru sebagai bentuk penyelesaian dualisme kompetisi di Indonesia. Komisi ini akan bekerjasama dengan FIFA dan AFC untuk meninjau statuta serta masalah-masalah lainnya.

La Nyalla Mattalitti menyatakan bahwa pihak KPSI dan ISL sudah menentukan 4 orang yang akan mengisi formasi Komite Gabungan. Keempat orang tersebut adalah Djamal Aziz, Djoko Driyono, Hinca Panjaitan, dan Togar Manahan Nero.

”Dari hasil rapat Komite Eksekutif (KPSI atau PSSI tandingan), kami sudah menentukan bahwa Pak Djamal Aziz akan menjadi wakil ketua. Sedangkan yang mengisi posisi anggota yakni Djoko Driyono, Hinca Panjaitan, dan Togar Manahan Nero,” jelas La Nyalla Mattalitti, seperti dikutip dari BolaNews, Senin (11/6/2012).

Sedangkan dari pihak PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sejauh ini belum menentukan nama-nama yang akan menjadi wakil mereka di Komite Gabungan. Padahal, keputusan FIFA terkait dengan para pengisi Komite Gabungan ini akan segera dikeluarkan pada tanggal 15 Juni 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda