Scroll to Top

Ribery: Saya Bisa Sebaik Messi

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Jul 2011

Franck Ribery menyatakan bahwa jika ia terbebas dari cedera selama mengarungi musim 2011-2012 bersama Bayern Munchen, maka ia akan bisa tampil sebaik bintang Barcelona, Lionel Messi.

Musim lalu, pemain mungil asal Argentina itu sukses membawa Barca meraih gelar juara Liga Champions di Stadion Wembley. Di musim yang sama, Ribery malah lebih banyak berada di ruang perawatan untuk menyembuhkan cederanya.

Meski demikian, Ribery yakin ia memiliki kualitas untuk menyaingi Messi.

“Jika saya bisa fit lagi, terbebas dari cedera, dan memiliki relasi yang bagus dengan pelatih, maka itu akan menjadi dasar yang kuat bagi saya untuk menyaingi Messi,” ujar eks pemain Olympique Marseille itu.

Namun, Ribery juga tak lupa untuk memberikan pujian untuk Messi. Ribery menyebut Messi mampu bermain hebat secara konsisten dalam jangka waktu yang lama.

“Dua musim pertama saya di Bayern sangat luar biasa. Tapi Messi telah menunjukkan bahwa ia mampu melakukannya dalam tiga hingga empat tahun terakhir.”

“Saya pernah bermain bersama Abidal, rekan setim Messi. Abidal mengatakan banyak hal tentang permainan Messi. Ia berkata bahwa Messi mempunyai mentalitas yang luar biasa. Messi selalu bisa bersikap tenang.”

Pada kesempatan yang sama, pemain berusia 28 tahun itu juga mengomentari soal pelatih baru Bayern, Jupp Heynckes.

“Bersama Jupp Heynckes, saya selalu membandingkannya dengan Ottmar Hitzfeld. Mereka memiliki kekuatan yang sama, berbicara banyak dengan para pemain dan memberi kesempatan bagi pemain untuk berekspresi di lapangan. Persis seperti apa yang saya butuhkan. Saya merasa bebas  untuk menunjukkan kemampuan saya.”

Bayern akan memulai kompetisi Bundesliga dengan melawan Borussia Monchengladbach pada 8 Agustus di Stadion Allianz Arena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda