Scroll to Top

MotoGP : Logo Baru Sirkuit Marco Simoncelli Diresmikan

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 11 Jun 2012

mwc-marco-simoncelli

Misano World Circuit Marco Simoncelli, meresmikan logo sekaligus nama baru mereka sebagai tindakan nyata penghormatan terhadap Marco Simoncelli, Pembalap MotoGP dari tim Gresini yang meninggal pada bulan Oktober tahun 2011 lalu.

Setelah melalui birokrasi panjang sejak proposal penggantian nama diajukan pada bulan November 2011, Sirkuit yang semula bernama Misano Adriatico tersebut akhirnya menyertakan nama Marco Simoncelli menjadi nama resmi mereka.

Sebuah logo sirkuit yang di desain khusus oleh desainer helm ternama, Aldo Drudi, juga turut diluncurkan dalam peresmian tersebut.

Ayah Marco, Paolo Simoncelli, yang hadir dalam acara peresmian mengaku sangat tersentuh nama anaknya dijadikan sebagai nama sebuah sirkuit. Ia pun berterima kasih kepada Santa Monica Spa selaku pemilik sirkuit Misano yang memberi izin perubahan nama tersebut.

“Saya sangat tersentuh melihat nama Marco di Sirkuit Misano”, ucap Paolo. “Kami telah menerima banyak kasih sayang dari seluruh dunia dalam beberapa bulan terakhir, namun hari ini adalah hari yang sangat spesial.”

“Saya berterimakasih kepada Santa Monica Spa, pemilik sirkuit, dan kepada desainer Aldo Drudi yang telah begitu baik mengaitkan nama Marco kepada logo Sirkuit.”

Penambahan nama Marco Simoncelli terhadap sirkuit Misano pun disambut baik oleh Umberto Trevi selaku presiden Santa Monica Spa.

“Kami akan berbagi dengan keluarga apapun di masa yang akan datang yang akan mempengaruhi ingatan terhadap Sic. Ini adalah hari yang luar bias bagi kami. Nama dari sirkuit akan selamanya dikaitkan dengan Marco Simoncelli”, ujar Umberto.

Foto : MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda