Scroll to Top

Tim Cook: 30 Miliar Aplikasi Telah Diunduh dari App Store

By Baihaki / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

30 miliar aplikasi

Merasa tak ingin ketinggalan dengan Google, Apple pun kini mengumumkan kesuksesan OS mobile miliknya, iOS. Dalam kesempatan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2012, perusahaan yang bermarkas di Cupertino tersebut pun mengumumkan bahwa telah 30 miliar aplikasi diunduh dari App Store milik Apple.

Hal tersebut pun diumumkan secara langsung oleh CEO Apple, Tim Cook. Pria yang menggantikan posisi almarhum Steve Jobs tersebut bahwa pencapaian tersebut merupakan sebuah hasil yang sangat membanggakan.

“Tidak ada hal lain yang membuat kami lebih bahagia dibanding melihat ribuan developer di seluruh dunia menggunakan hardware dan software kami untuk menghasilkan dan membagikan ide-ide terbaru dan terbaiknya,” ujar Tim Cook.

Pencapaian ini pun terbilang sensasional. Sebelumnya, pada bulan Maret lalu, Apple mengumumkan bahwa jumlah aplikasi yang diunduh dari Apple App Store adalah sebesar 25 miliar aplikasi. Hal ini berarti, dalam kurun kurun kurang dari tiga bulan, telah diunduh 5 miliar aplikasi. Jika dibandingkan dengan pencapaian Android, sepertinya masih cukup jauh. Saat ini, sistem operasi mobile besutan dari Google tersebut masih mencatatkan angka download sebesar 15 miliar aplikasi.

Selain mencatatkan angka pengunduhan yang sensasional, terdapat pencapaian lain yang dikemukakan oleh Tim Cook. Dia mengatakan saat ini terdapat lebih dari 650 ribu aplikasi dan 250 ribu di antaranya juga bisa digunakan untuk iPad. Dengan jumlah aplikasi sebanyak itu, tak kurang dari $5 miliar USD diperoleh oleh para developer.

Sebelumnya, dalam ajang yang sama, Vice President Google, Andy Rubin mengumumkan bahwa OS mobile milik Google tersebut mencapai angka aktivasi hingga 900 ribu per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda