Scroll to Top

WWDC 2012: Apple Luncurkan iOS 6 dengan Fitur Komplet

By Baihaki / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Siri iOS 6

Apple menjanjikan fitur yang lebih komplet pada iOS 6 dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan oleh perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2012.

Fitur pertama yang bakal Anda temukan dalam versi terbaru iOS tersebut adalah penyematan teknologi voice asisstant Siri pada tablet iPad. Hal ini tentunya tak akan bisa Anda dapatkan pada iOS 5. Pada iOS 5, Siri hanya bisa dipakai pada iPhone, dan tidak pada iPad.

Selain itu, teknologi Siri ini pun bakal dilengkapi dengan fitur – fitur lain. Antara lain adalah dukungan terhadap konten olahraga dan hasil – hasil pertandingan. Lebih lanjut, Senior Vice President Apple, Scott Forstall mengatakan bahwa Siri versi terbaru di iOS 6 juga bisa digunakan untuk melakukan reservasi di restoran – restoran tertentu. Dan, bahkan bagi Anda yang merupakan pecinta film, Siri bisa menampilkan trailer dari film yang Anda inginkan.

Fitur berikutnya yang bisa dijumpai pada iOS 6 adalah integrasi Facebook. Dengan aplikasi Facebook ini, Anda bisa secara langsung berbagi foto, aplikasi atau hal – hal lain dalam Timeline Anda. Facebook event dan ulang tahun juga ditambahkan dalam aplikasi ini.

integrasi facebook ios 6

Berikutnya, Anda juga bisa menggunakan sebuah fitur bernama Do Not Disturb. Fitur ini berguna bagi Anda ketika merasa terganggu dengan panggilan telepon. Dengan fitur ini, jika ada telepon masuk maka iPhone Anda tidak akan menyala ataupun bergetar.

do not disturb ios 6

Selain fitur – fitur di atas, iOS 6 ini juga dilengkapi dengan fitur – fitur lain. Seperti video calling dengan menggunakan fitur FaceTime yang bisa digunakan pada jaringan WiFi ataupun jaringan telepon. Fitur Passbook, aplikasi peta terbaru yang menggantikan Google Maps, dan beberapa fitur lain.

aplikasi peta ios 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda