Scroll to Top

Prediksi Yunani vs Ceko Grup A EURO 2012, Selasa 12 Juni

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Rosicky-Baros

Pertandingan antara Yunani vs Ceko di Grup A EURO 2012, Selasa (12/6/12) pukul 23.00 WIB, di Municipal Stadium Wroclaw, akan menjadi pertaruhan bagi kedua tim. Kemenangan adalah sesuatu yang wajib diraih jika masih ingin memelihara peluang untuk lolos ke perempat final.

Ceko berada di ujung tanduk. Kekalahan telak 4-1 atas Rusia di laga pertama membuat posisi mereka sedikit sulit. Koordinasi buruk di lini belakang memaksa Petr Cech memungut bola empat kali dari gawangnya.

Start buruk tersebut juga diakui oleh pelatih Michal Bilek. Meski kecewa, ia meminta anak asuhnya untuk membayarnya dengan kemenangan atas Yunani.

“Kami jelas harus membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi di laga pertama. Jika tidak, kami tidak akan menang,” ujar Bilek.

Beberapa pemain Ceko memang tampil dibawah standar saat melawan Rusia. Tercatat hanya Tomas Rosicky dan Vaclav Pilar yang bermain lumayan apik.

“Saya belum memutuskan apakah melakukan sejumlah pergantian susunan pemain atau tidak. Kami tertekan, namun kami harus bisa mengatasinya untuk lolos ke perempat final.”

“Rosicky, Cech, Plasil, Sivok, dan Hubschman adalah para pemain yang kenyang pengalaman. Saya yakin mereka bisa membantu rekan lainnya untuk bangkit. Kami masih cukup kuat untuk memenangi dua laga sisa,” lanjut pelatih plontos tersebut.

Di sisi lain, Yunani harus kehilangan Sokratis Papastathopoulos yang mendapat kartu merah di pertandingan pertama lawan Polandia. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Stelios Malezas. Sementara Avraam Papadopoulos telah dikirim kembali ke rumah setelah menderita cedera lutut di laga pertama.

Pelatih Fernando Santos tetap yakin timnya bisa meraup tiga poin meski tanpa dua pemain yang menjadi starter di center back tersebut. Ia berkaca pada hasil lawan Polandia dimana anak asuhnya tetap bermain semangat meski hanya dengan 10 orang.

“Saya terkesan dengan permainan anak-anak di babak kedua lawan Polandia karena kami hanya bermain dengan 10 pemain. Jika saja saat itu ada 11 pemain, kami bisa meraih tiga angka,” ujar Santos.

“Kami harus fokus pada kualitas serangan dan pertahanan kami. Itulah yang tidak terjadi saat lawan Polandia kemarin. Ketika para pemain yakin mereka bisa melakukan keduanya, maka kemenangan bisa kami raih.”

Perkiraan susunan pemain:

Yunani (4-3-3): 1. Kostas Chalkias; 15. Vassilis Torosidis, 5. Kyriakos Papadopoulos, 4. Stelios Malezas, 20. Jose Holebas; 2. Giannis Maniatis, 21. Kostas Katsouranis, 10. Giorgios Karagounis; 7. Giorgios Samaras, 14. Dimitris Salpingidis, 17. Theofanis Gekas. Pelatih: Fernando Santos

Ceko (4-2-3-1): 1. Petr Cech; 2. Theodor Selassie, 5. Roman Hubnik, 6. Tomas Sivok, 3. Michal Kadlec; 17. Tomas Hubschman, 13. Jaroslav Plasil; 19. Petr Jiracek, 10. Tomas Rosicky, 14. Vaclav Pilar; 15. Milan Baros. Pelatih: Michal Bilek

Head to head:

18-08-2004: Ceko 0-0 Yunani

02-07-2004: Yunani 1-0 Ceko

17-04-2002: Yunani 0-0 Ceko

Prediksi SidomiNews: Yunani (33%) Draw (34%) Ceko (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda