Scroll to Top

Prediksi Polandia vs Rusia Grup A Piala Eropa 2012, Rabu 13 Juni

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Lukasz Piszczek - Polandia

Beban berat akan disandang Robert Lewandowski dkk saat laga kedua Grup A Euro 2012 antara Polandia vs Rusia berlangsung di National Stadium Warsaw, Rabu (13/6/12) pukul 01.45 WIB. Kegagalan mempertahankan kemenangan atas Yunani di pertandingan pertama dijadikan pelajaran pasukan Polandia untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Kala itu, para pemain Polandia bermain begitu ngotot dan bertenaga di babak pertama dan berhasil mencetak satu gol lewat kepala Lewandowski. Namun di babak kedua stamina mereka mengendur sehingga Yunani mampu menyamakan skor.

Meski menyandang beban untuk menang, pelatih Franciszek Smuda yakin anak asuhnya kali ini sudah tak terbebani dengan beban psikologis seperti saat melawan Yunani yang merupakan laga pembuka.

“Beban psikologis itu sudah hilang dari para pemain. Tekanan yang ada kali ini memang tak seberat seperti di laga pertama. Tidak mudah memang mengalahkan Rusia. Namun dengan dukungan fans, kami yakin bisa mengatasinya,” ujar Smuda.

Permainan ciamik Rusia saat membekap Ceko 4-1 memang menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Namun sekali lagi, Smuda yakin timnya tidak akan seperti Ceko. Fakta bahwa Polandia terakhir kali kalah dari Rusia 16 tahun lalu akan dijadikan cambuk semangat bagi anak asuhnya.

“Yang terpenting adalah kami tak sampai kalah. Terakhir kali kami kalah dari Rusia adalah pada tahun 1996. Semoga rekor itu terus berlanjut.”

Polandia tak bisa memainkan Wojciech Szczesny di laga ini. Kartu merah yang ia terima di laga pertama membuat posisinya akan digantikan oleh Przemyslaw Tyton.

Sementara itu, Rusia mengincar kemenangan sekaligus menahbiskan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak perempat final. Meski begitu, ia berusaha mengerem keyakinan anak asuhnya bahwa mereka belumlah meraih apa-apa saat ini.

“Itu (partai lawan Ceko) hanyalah bernilai tiga poin. Dan turnamen baru saja dimulai,” ujarnya.

Pelatih Dick Advocaat menyatakan bahwa ia tidak akan banyak mengubah susunan pemainnya kali ini. Sebelas pemain yang menjadi starter saat melawan Ceko diprediksi akan kembali bermain sejak menit awal melawan Polandia.

“Tak ada alasan untuk membuat banyak perubahan. Kami menjalani atmosfer yang baik dimana semua pemain bersemangat untuk bermain.”

Well, punya prediksi siapa yang akan tersenyum di akhir pertandingan nanti?

Perkiraan susunan pemain:

Polandia (4-2-3-1): 22. Przemyslaw Tyton; 20. Lukasz Piszczek, 13. Marcin Wasilewski, 15. Damien Perquis, 2. Sebastien Boenisch; 7. Eugen Polanski, 11. Rafal Murawski; 16. Jakub Blaszczykowski, 8. Maciej Rybus, 10. Ludovic Obraniak; 9. Robert Lewandowski. Pelatih: Franciszek Smuda

Rusia (4-3-3): 16. Vyacheslav Malafeev; 2. Aleksandr Anyukov, 4. Sergei Ignashevich, 12. Aleksei Berezutski, 5. Yuri Zhirkov; 7. Igor Denisov, 8. Konstantin Zyryanov, 6. Roman Shirokov; 17. Alan Dzagoev, 10. Andrey Arshavin, 11. Aleksandr Kerzhakov. Pelatih: Dick Advocaat

Head to head:

23-08-2007: Rusia 2-2 Polandia

27-05-1998: Polandia 3-1 Rusia

02-06-1996: Rusia 2-0 Polandia

Prediksi SidomiNews: Polandia (33%) Draw (34%) Rusia (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda