Scroll to Top

PSSI: Hasil Pertemuan Menpora Dengan La Nyalla

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Menpora Andi Mallarangeng mengatakan bahwa AFC telah mengakui keberadaan KPSI pimpinan La Nyalla hasil kongres luar biasa. Hal itu dikatakan Andi setelah pihaknya menerima kepengurusan PSSI hasil KLB Ancol itu, untuk membahas mengenai MoU yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu.

“Secara nyata kan Pak Nyalla diundang ke sana untuk menandatangani MoU. Ya itu artinya keberadaan KPSI diakui oleh AFC,” ungkap Andi seperti yang dilansir Bola.

Ke depannya, Menpora meminta agar pihak-pihak terkait dapat mematuhi hasil MoU tersebut dan tidak menerjemahkannya dengan pemahaman masing-masing secara berbeda.

“Dari MoU itu poin-poinnya sangat jelas. Kalau ada interpretasi-interpretasi yang berbeda tentang MoU tersebut, langsung rujuklah sesuai dengan bahasanya yang ada. Itulah yang menjadi interpretasi resmi,” harap Andi.

Secara khusus, Menpora juga memberikan apresiasi kepada AFC dan FIFA yang telah memediasi, sehingga lahirnya MoU dan salah satu isinya ialah perintah membentuk Panitia Bersama (Joint Committee).

“Saya juga menyambut baik supervisi dari AFC yang akan turun langsung dalam rangka implementasi secara konsisten terhadap MoU tersebut,” ungkap Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda