Scroll to Top

Sixreps: Tetap Sexy Di Dunia Maya

By Admin / Published on Friday, 13 May 2011

Anda suka fitness? Tahukah Anda bahwa Indonesia mempunyai jejaring sosial khusus untuk para penggemar fitness yang ingin berbagi tips agar badan tetap fit dan bugar? Simak wawancara kami dengan pendiri (founder) dari Sixreps.

Sixreps

1. Bisa perkenalan diri dulu tentang siapa Anda dan apa web startup yang anda kerjakan, bisa juga dijelaskan rekan sesama founder?

Saya Denny Santoso, distributor Ultimate Nutrition di Indonesia. Saya juga penulis buku Rahasia DIET 1 & 2. Saya sudah lama sekali berkecimpung di dunia fitness ini sehingga insight dari market untuk startup saya benar-benar saya kuasai. Partner saya, Sanny Gaddafi, memiliki pengalaman yg cukup
lama di bidang social networking dan programming. Sehingga panggabungan kami berdua sangat mendukung startup yang kami kerjakan, Sixreps.

Sixreps adalah sebuah situs jejaring social khusus penggiat fitness. Member dari Sixreps kebanyakan adalah orang-orang yang peduli kepada kesehatan, dan bentuk badan, serta olahraga, terutama Fitness. Pembahasan di wall Sixreps mayoritas adalah tentang bagaimana berolahraga yg tepat dengan tujuan membentuk badan lebih ideal dan sehat serta menu makanan apa yang sebaiknya dimakan.

2. Sejarah Sixreps, bisa cerita gimana sampai mendapatkan ide dan proses eksekusi

Ide Sixreps berasal karena saya pribadi sangat menyukai IT, social media, social networking, dan karena industry saya di bidang fitness, maka saya menggabungkan semuanya, fitness dengan social networking. Dan akhirnya terlahirlah Sixreps. Berasal dari gabungan kata Six dan Repetitions yang artinya enam repetisi yg diperlukan untuk membentuk otot tubuh kita ketika berlatih di tempat fitness.

3. Tantangan di masa awal Sixreps? Cara mendapatkan early adopter, teknik marketing.

Saat ini saya belum terlalu banyak melakukan kegiatan marketing. Saat awal, saya hanya menggunakan twitter saya yang berjumlah puluhan ribu follower dan facebook saya yang berjumlah juga sekitar puluhan ribu LIKE di page saya. Mulai bulan mei ini, Ultimate Nutrition mengadakan event Body Contest di 13 kota besar Indonesia. Salah satu syarat peserta pertandingannya adalah mereka harus membawa Sixreps Passport. Hal tersebut akan mengaktivasi user di Sixreps dan membawa traffic ke website Sixreps.

4. Sekilas fitur Sixreps & target ke depan

Sixreps sebagai sebuah situs jejaring sosial, memiliki fitur dasar website jejaring sosial seperti profile, photo album, blog, video album. Tetapi Sixreps bukanlah social network biasa. Targetnya adalah fitness niche sehingga SixReps dilengkapi dengan banyak fitur berbasis fitness, seperti adanya foto Before After utk menunjukkan hasil latihan kita. Database gerakan-gerakan latihan untuk seluruh otot di tubuh kita dilengkapi dengan training log yg bisa disharing antar teman sehingga fitness bisa menjadi lebih sosial. Sixreps juga memiliki database seluruh fitness di Indonesia untuk saat ini.

Target ke depan masih sangat luas sekali karena Sixreps sedang dalam proses Join Venture dengan perusahaan Amerika untuk ekspansi pasar global. Sebentar lagi fitur terdekat yg akan diluncurkan adalah pola latihan yang khusus dibuat untuk tiap profile Sixreps sesuai dengan goal/tujuan fitnessnya, entah itu untuk menaikkan massa otot atau untuk menurunkan berat badan. Member Sixreps juga bisa mencari teman atau partner untuk berlatih di gym nya masing-masing sesuai dengan goal fitnessnya. Akan lebih memotivasi ketika Anda bisa menemukan teman yg bisa diajak bersama-sama menurunkan berat badan. Fitness menjadi lebih social dengan Sixreps.

5. Harapan untuk dunia startup Indonesia

Well, startup di Indonesia masih dalam tahap yang cukup dini. Market masih sangat luas dengan jumlah pengguna Internet di Indonesia yang terus menanjak. Industri kreatif di Indonesia memang sangat bagus tetapi saat ini kebanyakan dari mereka bisa membuat produk yang hebat tetapi kekurangan ide / mentorship untuk monetizingnya. Pencarian business modelnya masih kurang bimbingan. Harapan saya ketika semuanya ini semakin berkembang, disertai dengan dukungan pemerintah secara infrastruktur yang memadai seperti payment gateway, etc maka Indonesia akan lebih maju.

One thought on “Sixreps: Tetap Sexy Di Dunia Maya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda