Scroll to Top

Persebaya IPL Pilih Yogyakarta untuk Laga Kandang

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Persebaya IPL

Yogyakarta menjadi lokasi yang dipilih oleh Persebaya Surabaya untuk menjalani laga kandang dalam leg kedua babak perempatfinal Piala Indonesia melawan Persik Kediri, Rabu (13/6) besok. Namun, bukan home base PSIM Yogyakarta, Persiba Bantul, atau PSS Sleman yang akan menjadi tempat berlangsungnya laga, melainkan Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Persebaya Surabaya memang belum diperbolehkan memainkan laga kandang di Surabaya, baik di Stadion Gelora Bung Tomo maupun Stadion Gelora 10 November (Stadion Tambaksari) akibat insiden yang menewaskan seorang Bonekmania saat tim Bajul Ijo menjamu Persija IPL beberapa waktu lalu.

Tidak hanya dilarang menggelar pertandingan di Surabaya, laga yang dilakoni Fernando Soler dan kawan-kawan juga tidak boleh dihadiri oleh penonton, termasuk laga melawan Persik Kediri di Yogyakarta besok.

Kepastian dipilihnya Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta sebagai home base untuk menjamu Persik Kediri disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana laga Persebaya, Ram Surrahman. Izin menggelar pertandingan di Yogyakarta dari Komisi Disiplin PSSI pun sudah dikantongi oleh Persebaya.

”Resmi kita main di Yogya, suratnya sudah turun,” jelas Ram Surrahman, di Surabaya, Selasa (6/12/2012).

Pada laga leg pertama di Kediri, pertandingan Persik Kediri dan Persebaya Surabaya juga digelar tanpa penonton karena situasi yang dianggap belum stabil pasca pertikaian Bonekmania melawan aparat keamanan pada laga terakhir Persebaya Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda