Scroll to Top

Kondom Tak Mengurangi Kualitas Orgasme

By C Novita / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Orgasme

Banyak pria dan juga wanita yang menolak saat pasangannya hendak menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi, sebab khawatir tidak dapat mencapai orgasme maksimal. Padahal masalah orgasme tidak ada kaitannya dengan pemakaian kondom.

“Perempuan juga dapat mengalami orgasme, dengan atau tanpa kondom. Adalah mitos bahwa seks jadi tidak menyenangkan karena kondom”, terang Debby Herbenick, PhD, penulis dan peneliti dari Indiana University seperti dirilis Womans Day.

Justru karena pemakaian kondom, tingkat sensitifitas kulit penis jadi berkurang dan membuat ereksi jadi lebih lama. Ini tentu sangat membantu bagi kaum wanita untuk dapat mencapai orgasme.

Secara psikologis, pasangan pun akan merasa lebih nyaman sebab tak harus khawatir saat hendak ejakulasi di ‘dalam’, terang Debby lebih lanjut.

Jika pasangan mengkhawatirkan sensasi bercinta yang tak nyaman dan bermasalah pada orgasme, maka sebaiknya pahami dahulu mekanisme orgasme yang terjadi pada tubuh manusia.

Orgasme sebenarnya bisa diperbesar kemungkinan terjadinya jika daerah G-Spot mendapatkan stimulasi yang cukup. Beberapa ahli mengatakan bahwa letak G-Spot wanita berada di dalam vagina, dan biasanya permukaannya agak kasar sebab memiliki banyak syaraf yang sensitif.

Memang pada wanita, untuk dapat mencapai orgasme butuh waktu yang lebih lama. Secara psikologis pasangan juga tidak boleh dalam keadaan panik atau tak nyaman saat sedang melakukan intercourse, agar orgasme dapat dicapai oleh kedua belah pihak.

Jika stimulasi dilakukan secara berkala, dengan kondisi yang sama-sama nyaman, maka orgasme akan mudah saja terjadi. Tak berbeda sensasinya dengan atau tanpa kondom.

Jadi jangan ragu untuk tetap memakai kondom, sebagai alat kontrasepsi pilihan yang aman dan nyaman.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda