Scroll to Top

ISL: Mitra Kukar Rekrut Eks Boca Junior Esteban Jose Herrera

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Mitra Kukar

Klub peserta Indonesia Super League (ISL), Mitra Kukar, dikabarkan resmi merekrut gelandang berpengalaman asal Argentina, Esteban Jose Herrera. Pemain berusia 31 tahun ini adalah jebolan akademi sepakbola Boca Junior dan pernah memperkuat klub raksasa Argentina tersebut pada kurun 1998 hingga 2001.

Kepastian bergabungnya Esteban Jose Herrera ditegaskan oleh Direktur Keuangan Mitra Kukar, Ari Junaidi, yang membenarkan bahwa sang pemain telah resmi bergabung dengan tim kaya raya asal Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, itu sejak Senin (11/6/2012) kemarin.

”Herrera resmi bergabung dengan Mitra Kukar mulai hari ini (Senin, red). Dia setuju dengan kontrak yang kita sodorkan,” tandas Ari Junaidi.

Esteban Jose Herrera yang dikontrak sampai akhir musim diproyeksikan untuk menggantikan posisi gelandang Nemanja Obric yang dicoret karena cedera berkepanjangan. Jika penampilannya dinilai bagus, bukan tidak mungkin Mitra Kukar akan memperpanjang kontrak Esteban Jose Herrera.

Esteban Jose Herrera

Esteban Jose Herrera tercatat sebagai salah satu pemain di skuad Timnas Argentina U-20 yang meraih gelar FIFA World Youth Championship pada tahun 2001. Selain itu, pemain bertinggi badan 176 cm ini juga pernah membela sejumlah klub di Eropa, termasuk klub Italia, yakni Messina dan Lucchese, serta beberapa klub lainnya di Yunani, Peru, Chile, dan Argentina.

Mitra Kukar sendiri beberapa kali mendatangkan pemain asing berkualitas, sebut saja Marcus Bent dan Pierre Njanka, serta Kevin Oliviera dan Gustave Bahoken yang masih menjadi bagian dari skuad tim Naga Mekes hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda