Scroll to Top

Hasil ISL: Arema Malang Vs Deltras Sidoarjo Skor 3-1

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Pertandingan ISL Selasa 12 Juni 2012, antara tuan rumah Arema Malang Vs Deltras Sidoarjo berakhir dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini, Arema berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL.

Bermain di depan ribuan Aremania, tuan rumah langsung memperagakan permainan cepat. Di menit ke 10, Arema sudah memberikan tekanan melalui eksekusi M. Ridhuan. Namun sayang tandukan Seme Patrick masih melebar.

Singo Edan kembali mendapatkan peluang di menit 16 melalui Dendi Santoso, hanya saja tendangannya kali ini masih menyamping dari gawang Wahyudi.

Di menit ke 27, giliran Deltras yang mengancam melalui Q Gandrum. Beruntung kejelian Achmad Kurniawan, mampu menyelamatkan gawang tuan rumah dari kebobolan.

Perjuangan Arema untuk memecah kebuntuan akhirnya datang di menit ke-28. Herman Dzumafo yang memperoleh umpan manis M. Ridhuan,  berhasil memanfaatkan peluang itu untuk dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 Arema memimpin sementara.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang ketika waktu memasuki masa injury time. Sayangnya tendangan bebas Purwaka, masih tipis di atas mistar gawang Arema. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema pun menutup laga di paruh pertama.

Babak kedua berjalan 2 menit Deltras langsung menekan melalui Indra Setiawan, beruntung Akhmad Kurniawan sigap membendung bola.

Menit ke-59 M. Ridhuan mampu membuat Arema unggul 2 gol, setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Deltras.

Memasuki menit 74, petaka menghampiri tuan rumah ketika wasit memberikan hadiah penalti untuk Deltras, karena pelanggaran kiper Ahmad Kurniawan kepada Maulana.

Budi Sudarsono yang bertindak sebagai algojo, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 2-1.

Keunggulan Arema atas Deltras akhirnya ditutup melalui tendangan Khusnul Yuli yang membuat gawang Deltras kembali kebobolan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk keunggulan Arema menutup laga di pertandingan sore ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda