Scroll to Top

Google Uji Coba Chrome Versi Metro Untuk Windows 8 Release Preview

By Ditya / Published on Tuesday, 12 Jun 2012

Chrome versi Metro

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Google dan Mozilla sedang bekerja untuk membuat perangkat lunak peramban mereka berjalan di antarmuka terbaru Microsoft, Metro style.

Metro style sendiri adalah antarmuka terbaru Microsoft yang disematkan pada sistem operasi Windows 8 yang dioptimalkan untuk media layar sentuh.

Google hari ini telah merilis uji coba peramban Chrome versi Metro yang ditujukan untuk pengguna yang Windows 8 Release Preview.

Rilis peramban Chrome ini hanya sebatas uji coba yang dilakukan oleh Google, hal ini terbukti dimana pengguna dapat menginstall Chrome versi metro melalui saluran rilis dev.

Saluran rilis dev pada Chrome ini ditujukan bagi para developer atau pengguna yang ingin ikut menguji coba rilis terbaru perangkat lunak peramban Chrome.

Secara umum, tampilan Chrome versi Metro ini masih belum sepenuhnya menggunakan gaya Metro, tapi campuran antara tampilan Chrome versi Metro dan Chrome versi desktop.

Seperti yang dikutip dari The Verge, peramban Chrome versi Metro ini juga belum tersedia di Windows Store, karena belum mendapat persetujuan dari tim approval Microsoft.

The Verge juga mengatakan bahwa peramban Chrome versi Metro ini merupakan gabungan antara versi desktop dan Metro, sehingga beberapa fitur dan tampilan khas Metro belum didukung oleh peramban ini.

Meski belum berjalan sempurna, setidaknya peramban Chrome versi Metro ini dapat digunakan sebagai gambaran sampai sebaik apa pengembangan Google pada peramban Chrome versi Metro.

Chrome versi Metro ini juga telah mendukung Adobe Flash, sehingga mampu menampilkan beberapa situs yang menggunakan animasi berbasis flash dan dilengkapi fitur-fitur standar lainnya seperti dukungan add-on dan fitur sinkronisasi.

Secara umum, peramban Chrome versi Metro ini dapat digunakan sebagai alternatif peramban Internet Explorer yang telah hadir di Windows 8 Release Preview.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda